Kecamatan dan Desa Belum Bisa Berkutik, Serapan Anggaran Terkendala Pemilu?

Kecamatan dan Desa Belum Bisa Berkutik, Serapan Anggaran Terkendala Pemilu?

Penyerapan anggaran 2024--

RADARUTARA.ID- Dipastikan, seluruh pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa sampai hari ini belum bisa berkutik alias belum dapat mengeksekusi program kerjanya di awal TA 2024, ini akibat terkendala oleh anggaran yang belum bisa diserap.

Di sisi lain, sebagian besar pihak mengaku masih berusaha memfokuskan kegiatannya dalam menyukseskan proses penyelenggaraan Pemilu 2024 yang saat, ini masih sedang berjalan.

"Hari, ini kita masih fokus dengan Pemilu. Insya Allah setelah tahapan Pemilu khususnya di tingkat kecamatan selesai, kita akan segera kembali fokus untuk menuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang sudah menunggu di awal tahun ini," tegas Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos.

BACA JUGA:Harga Cabai Merah di Kota Bengkulu Tembus Rp100 Ribu/Kg

Kendati demikian, Camat, tetap menghimbau kepada seluruh jajaran terkait ditingkat kecamatan hingga desa untuk tetap mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan mempersiapkan diri untuk mempercepat realisasi program kerja di TA 2024.

"Pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Dan semua pihak khususnya desa, agar bersiap-siap untuk mempercepat realisasi program kerjanya di awal TA 2024, ini. Sehingga ketika pelaksanaan Pemilu nanti selesai, desa bisa langsung mengeksekusi serapan anggaran dan kegiatan yang telah direncanakan," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: