Surat Suara Dievakuasi di Kecamatan, Sabtu Besok PPK Giri Mulya Gelar Pleno Perhitungan Suara

Surat Suara Dievakuasi di Kecamatan, Sabtu Besok PPK Giri Mulya Gelar Pleno Perhitungan Suara

Logistik Pemilu akan dibawa ke kecamatan untuk tahapan pleno rekapitulasi--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Sehari pasca pemungutan suara Pemilu 2024, sebagian besar surat suara dari enam desa di Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara saat ini bergeser ke kecamatan.

Berdasarkan Pantauan radarutara.id, semua tempat pemungutan suara (TPS) telah merampungkan hasil hitung surat suara sejak pagi hari tadi, kemudian setelah proses hitung selesai, surat suara saat ini mulai dikumpulkan di kecamatan Giri Mulya.

Ketua Panwascam Giri Mulya, Rahmat Basuki saat dikonfirmasi mengatakan, sebagian besar surat suara telah dibawa ke kecamatan untuk persiapan rekapitulasi ditingkat kecamatan.

"Semua TPS di Giri Mulya sudah menyelesaikan perhitungan. Saat ini sebagian besar sudah digeser kecamatan," ujarnya, Kamis (15/2/2024).

BACA JUGA:Terkendala Sinyal, KPU Ungkap Molornya Rekap Perolehan Suara di Kabupaten Bengkulu Utara

Basuki menambahkan, penyelenggara menjadwalkan Rapat Pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan setelah seluruh surat suara terkumpul di kecamatan.

Ia menerangkan, sementara ini pengawas di tingkat desa hingga kecamatan sedang mengawal penarikan logistik ke pusat kecamatan setempat kemudian dilakukan pengamanan menjelang pleno.

Pleno dilaksanakan dengan cara berjenjang mulai dari tingkat Desa, sementara di kecamatan informasinya Sabtu (17/2/2024).

"Nanti akan dilaksanakan rekapitulasi suara melalui pleno tingkat kecamatan, dan tingkat kabupaten, jadi berjenjang. Karena ini salah satu prioritas pengawasan Pengawas Kecamatan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: