Kajian Gus Iqdam, Begini Cara Merawat Wajah Sesuai Ajaran Islam, Dijamin Cerah Alami dan Awet Muda

Kajian Gus Iqdam, Begini Cara Merawat Wajah Sesuai Ajaran Islam, Dijamin Cerah Alami dan Awet Muda

Kajian Gus Iqdam, Begini Cara Merawat Wajah Sesuai Ajaran Islam. Dijamin Cerah Alami Dan Awet Muda. --

RADARUTARA.ID - Memiliki wajah cerah sempurna dan enak dilihat adalah impian semua orang. Tentunya untuk mendapatkan kulit yang cerah alami dan awet muda harus melakukan perawatan terutama membersihkan wajah.

Di sela-sela aktivitas yang banyak dilakukan di luar ruangan akan menyebabkan kulit terkena cahaya matahari serta debu dan kotoran yang berterbangan. Yang kemudian akan membuat kulit menjadi kusam dan bahkan bisa membuat kulit tampak lebih tua dari usia aslinya.

Nah untuk itulah kita harus senantiasa rutin dalam menjaga dan merawat kulit terutama rajin membersihkan muka. Selain itu Ada cara lain yang dapat dilakukan yaitu dengan mengamalkan beberapa amalan yang diajarkan oleh seorang ulama muda bernama Gus Iqdam. Dalam kesempatan ceramahnya tersebut ia membagikan sejumlah amalan yang dapat kita lakukan untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan lebih muda.

BACA JUGA:Nggak Perlu Obat Kimia, Begini Cara Alami yang Ampuh Mengobati Biang Keringat Pada Anak

Amalan yang dibagikan gusi dan kali ini terbilang cukup mudah, yang terpenting adalah tulus dan ikhlas dalam mengamalkannya. Berikut ini adalah 3 amalan yang dibagikan Gus Iqdam agar memiliki wajah bersih dan awet muda diantaranya:

1. Tetap Bahagia

Cara pertama yang dibagikan oleh Gus Iqdam adalah resep untuk senantiasa selalu berbahagi, upayakan agar diri terhindar dari berbagai macam pikiran-pikiran buruk yang dapat mengganggu, usahakan pikiran-pikiran buruk tersebut dinetralisir dan tetap percaya bahwasanya bersama kesulitan akan ada kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT.

Sebab menurut Gus Iqdam ada beberapa orang yang tampak lebih tua daripada umur aslinya, hal tersebut bisa saja terjadi karena orang tersebut memiliki pikiran yang berat dalam hidupnya serta sulit untuk bahagia.

BACA JUGA:Rahasia Kulit Glowing ala Selebgram, Racikan Lulur Pemutih Badan dengan Lulur Shinzui dan Susu Beruang

2. Mengaji

Amalan selanjutnya yang dibagikan oleh Gus Iqdam adalah kita senantiasa dianjurkan untuk membaca kitab suci Alquran, selain bernilai pahala dengan membaca kitab suci Alquran mampu menghadirkan pikiran yang tenang serta jauh dari stress dan menjadi kunci untuk hidup lebih bahagia.

3. Dekat dengan Kiai

Usahakan untuk lebih dekat dengan orang-orang Saleh seperti kiai, mulailah untuk bersilaturahmi atau rajin mengikuti pengajian-pengajian mereka.

Setiap ilmu dan tausiyah yang diajarkan mereka mampu memberikan obat hati serta ketenangan batin untuk melewati setiap cobaan yang pada akhirnya berefek baik pada pemikiran. Sebab pemikiran yang positif akan menimbulkan efek yang baik bagi tubuh terutama kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: