Modal Rp1.000, Bisa Atasi Kaca Speedometer yang Retak Parah Jadi Bening Lagi

Modal Rp1.000, Bisa Atasi Kaca Speedometer yang Retak Parah Jadi Bening Lagi

Modal Rp 1.000, Bisa Atasi Kaca Speedometer yang Retak Parah Jadi Bening Lagi--

RADARUTARA.ID - Kalau sepeda motor kamu mengalami retak parah pada kaca speedometer tentu akan sangat menggangu atau tampak jelek dipandang.

Retak-retak di spedometer umumnya terjadi disebabkan oleh seringnya terkena paparan sinar matahari atau pemakaian yang sudah cukup lama.

Namun jangan khawatir, Hanya dengan menggunakan metode sederhana ini, spedometer kamu akan tampak berbeda dari sebelumnya.

BACA JUGA:Wisata Bengkulu: Sungai Batu Rigis, Panorama Indah yang Menyegarkan Mata

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Pilih Minyak Goreng atau Oli Motor

Kami bisa menggunakan minyak goreng atau oli motor. Walaupun banyak yang merekomendasikan oli motor, minyak goreng juga bisa menjadi pilihan yang lebih efektif.

2. Oleskan pada Kaca Speedometer yang Retak

Oleskan minyak goreng atau oli motor di bagian kaca yang retak. Pastikan untuk meratakan pengolesan di semua area yang terkena retak.

BACA JUGA:11 Obat Herbal ini Efektif untuk Mengobati Asam Lambung, Cek Disini

3. Gosok dengan Lembut

Gunakan kain yang lembut atau kapas untuk menggosok kaca speedometer dengan gerakan memutar. Proses ini dapat membantu minyak atau oli meresap ke dalam retakan.

4. Ulangi Proses Jika Diperlukan

Kalau retakan masih terlihat, ulangi proses pengolesan dan penggosokan. Kamu bisa mengulangi langkah ini beberapa kali sampai retakan tampak berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: