Kapolsek Ketahun Pastikan Kesiapan TPS Rawan dan Maupun Sulit di Air Sebayur

Kapolsek Ketahun Pastikan Kesiapan TPS Rawan dan Maupun Sulit di Air Sebayur

Pengecekan TPS rawan dan sulit di dusun Talang Rapak, Desa Air Sebayur--

RADARUTARA.ID- Jelang pelaksanaan pemungutan suara, aparat kepolisian melakukan upaya pemetaan dan peninjauan langsung ke sejumlah TPS di tempat terpencil yang rawan bencana maupun yang sulit dijangkau. 

Salah satu lokus pengecekan rawan dan sulit, ini dilakukan kepada TPS 10-20 di wilayah Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya. 

Pengecekan langsung yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ketahun, Iptu Freedy Simaremare, SH, ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pendistribusian logistik Pemilu 2024 bisa sampai tujuan dan mengambil langkah dalam mengantisipasi kerawanan utamanya bencana alam dan warga setempat bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan lancar dalam proses demokrasi.  

"Mulai dari kesiapan penyelenggara, memonitoring kesiapan lokasi TPS, mengecek sarana dan prasarana setiap TPS dan memastikan pendistribusian logistik ke TPS sulit. Dan kita bersyukur, semuanya terpantau aman, lancar dan situasi terkendali," ungkap Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, Selasa (13/2).

BACA JUGA:Bansos Rp600 Ribu 2024 Sudah Cair, Cek Nama Kamu Sekarang Juga di Sini!

Dijelaskan Kapolsek, keberadaan TPS di wilayah yang rawan bencana serta sulitnya akses jalan dan jaringan internet menjadi tantangan tersendiri dalam menjamin keamanan dan proses kelancaran pemilihan. 

"Upaya ini kita lakukan sebagai upaya dalam memastikan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya secara aman dan nyaman, tanpa adanya kendala berarti yang dapat menganggu kelancaran proses pemilihan," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: