Ustaz Khalid Basalamah Bocorkan Amalan Pembuka 8 Pintu Surga untuk Suami Istri

Ustaz Khalid Basalamah Bocorkan Amalan Pembuka 8 Pintu Surga untuk Suami Istri

Ustaz Khalid Basalamah Bocorkan Amalan Pembuka 8 Pintu Surga Untuk Suami Istri--

RADARUTARA.ID - Hidup berumah tangga mungkin bagi beberapa orang merupakan hal yang biasa saja. Tetapi, banyak yang tidak mengetahui kalau dalam berumah tangga ada jalan menuju surga tanpa hambatan.

Ustadz Khalid Basalamah menyampaikan bahwa dalam berumah tangga banyak amalan yang jika dikerjakan oleh suami ataupun istri akan membawanya ke surga nanti.

Bahkan Rasulullah SAW pernah bersabda, "Aku memenuhi hajat saudaraku muslim, lebih dicintai daripada itiqaf di masjid ku ini (Masjid Nabawi) sebulan."

"Itiqaf sendiri merupakan mengikat diri 5 waktu sholat di masjid, sholat-sholat sunah di masjid, berdoa antara adzan dan iqomah, membaca Al Qu'an, majlis ilmu, dan banyak sekali," ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

"Semua rangkaian itiqaf itu jika di masjid Nabawi apalagi sholatnya akan dilipatgandakan menjadi 1000 kali lipat itu bisa diperoleh dengan memenuhi hajat satu orang muslim," lanjutnya.

BACA JUGA:Sering Disepelekan, Ini Penyebab Umum Terjadinya Radang Tenggorokan

Tetapi, menurut Ustadz Kahlid Basalamah belum banyak orang yang memahami hadist di atas, dengan mengejar kebaikan di luar, padahal sebenarnya di dalam rumah sendiri masih banyak ladang pahala.

"Banyak orang yang belum paham sehingga selalu mengejar pagala di luar rumahnya, padahal dalam rumah ada istri, suami dan anak," ucap Ustadz Basalamah.

Lalu Ustadz Khalid Basalamah memberikan satu contoh amalan di dalam rumah tangga yang akan membukakan pintu surga untuk seorang istri.

"Ibu jadi istri nih, hanya melayani satu orang yakni suami, mulai dari makannya, minumnya dilayani semua, meninggal akan masuk surga," ucapnya.

Ustadz Khalid Basalamahelanjutkan bahwa jalan menuju surga untuk seorang istri sangatlah mudah, asalkan mampu menjalani anjuran Rasulullah SAW.

"Apa kata Nabi Muhammad SAW, tam ada wanita yang menjaga 5 waktu sholatnya, berpuasa ramadhannya, serta mentaati suaminya, ketika meninggal dunia bisa masuk surga 8 dia dia bisa pilih mana yang dia mau," ujarnya.

BACA JUGA:Jalur Langit, Ini Doa yang Bisa Dibaca Agar Masuk Surga Tanpa Hisab

Bukan cuma untuk istri, begitu juga dengan suami, dengan bekerja menafkahi anak dan istri, mengabulkan hajat anak dan istri akan memperoleh pahala yang setara dengan itiqaf satu bulan di Masjid Nabawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: