6 Amalan yang Harus Dikerjakan Jika Ingin Menjadi Penghuni Surga Firdaus

6 Amalan yang Harus Dikerjakan Jika Ingin Menjadi Penghuni Surga Firdaus

Bongkar Rahasia: Ini 6 Amalan yang Harus Dikerjakan Jika Ingin Menjadi Penghuni Surga Firdaus--

RADARUTARA.ID - Setiap umat muslim pasti sangat menginginkan masuk surga firdaus. Surga yang menjadi impian semua orang saat meninggal dunia nanti. surga firdaus adalah surga paling tinggi dan mulia yang dipersiapkan oleh Allah SWT bagi hambanya yang beriman dan beramal saleh.

Sehingga hal tersebut membuat semua orang menginginkannya. Cuma orang-orang terpilih-pilih saja yang bisa menjadi bagian dari surga firdaus di alam baka nanti.

Walaupun demikian, Allah SWT sudab menetapkan siapa saja umatnya yang termasuk ke dalam surga paling utama tersebut. Ada beberapa amalan yang dapay dilakukan dalam kehidupan untuk bisa memperoleh surga yang paling mulia tersebut.

BACA JUGA:Tata Cara Berdoa Saat Haid Agar Tetap Dapat Keberkahan dari Allah SWT

Lantas amalan apa yang bisa membuat manusia mampu meraih surga Firdaus ini? Berikut ini selengkapnya.

Adapun amalan untuk memperileh surga Firdaus terncaum dalam Al-Qur’an Surat al-Mu'minun ayat 1-11.

Yang Artinya: “Sungguh, beruntunglah orang-orang mukmin. (Yaitu) orang-orang yang khusyu dalam sholatnya, orang-orang yang meninggalkan (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna.”

“Orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya kecuali terhadap istri-istri mereka atau hamba sahaya yang mereka miliki. Sesungguhnya mereka tidak tercela (karena menggaulinya).”

"Maka, siapa yang mencari (pelampiasan syahwat) selain itu, mereka itulah orang-orang yang melampaui batas. (Sungguh beruntung pula) orang-orang yang memelihara amanat dan janji mereka serta orang-orang yang memelihara sholat mereka."

"Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi. (Yaitu) orang-orang yang akan mewarisi (surga) Firdaus. Mereka kekal di dalamnya."

BACA JUGA:3 Cara Efektif untuk Menghilangkan Bekas Luka yang Menghitam dengan Bahan-bahan Alami

Menurut ayat-ayat di atas, maka amalan yang bisa membuag manusia berhak masuk ke dalam surga Firdaus yaitu sebagai berikut ini:

1. Khusyu dalam sholatnya

2. Meninggalkan (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: