Pantai Aluran Pandan, Tempat Wisata yang Menyimpan Keindahan Alam Bumi Rafflesia

Pantai Aluran Pandan, Tempat Wisata yang Menyimpan Keindahan Alam Bumi Rafflesia

Pantai Aluran Pandan, Tempat Wisata yang Menyimpan Keindahan Alam Bumi Rafflesia--

RADARUTARA.ID - Pantai Aluran Pandan adalah tempat wisata di Bengkulu yang belum banyak diketahui orang. Jika dibandingkan dengan wisata lainnya, nama Pantai Aluran Pandan ini memang kurang terkenal.

Padahal tempat wisata alam yang satu ini menyimpan potensi keindahan yang tak bisa diragukan lagi. Untuk wisatawan yang berkunjung, dijamin akan betah menghabiskan waktu berlibut di Pantai Aluran Pandan ini.

Pantai Aluran Pandan mempunyai luas sekitar 2.556 km persegi, yang mana sebagian besar tempatnya belum banyak dijamah orang.

Pantai yang berlokasi di Bengkulu ini cocok dikunjungi ketika libur tiba, terutama bagi kamu yang hobi berwisata ke pantai.

BACA JUGA:Selama 6 Bulan, Presiden Jokowi Berikan Bansos Beras 10 Kg Untuk KPM di Kabupaten Bengkulu Utara

Salah satu daya tarik yang dipunya oleh Pantai Aluran Pandan yaitu pemandangan alam sekitarnya yang masih sangat asri dan kondisi sunset yang eksotis. Kamu bisa menikmati panorama alam sambil meminum es kelapa di pinggir pantai. 

Kamu juga bisa bermain di area pesisir pantai, karena kondisi ombaknya yang tenang dan bersahabat.

Pasir putih yang lembut akan menyelimuti seluruh pesisir pantai ini sehingga sangat cocok untuk bermain, olahraga, membuat istana pasir, atau melakukan hal menyenangkan lainnya. 

BACA JUGA:5 Hotel Paling Dekat dengan Pantai Panjang Bengkulu, Cocok untuk Liburan Nataru Bersama Keluarga

Karena mempunyai pemandangan alam yang masih terjaga dan benar-benar alami, terkadang Pantai Aluran Pandan ini dijadikan sebagai spot foto untuk melakukan pre-wedding.

Banyak pula pemburu foto instagrammable yang meluangkan waktu, hanya untuk hunting foto dan mengabadikan moment liburan di sini.

Sebagai tempat wisata di Bengkulu yang belum begitu terkenal, fasilitas di Pantai Aluran Pandan juga sangat terbatas.

Tetapi ada fasilitas wisata yang tersedia, seperti kamar mandi umum, area parkir, hingga warung sekitar pantai. Pantai Aluran Pandan berlokasi di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: