3 Doa ini Sering Dibaca Nabi Muhammad Saat Kesulitan, Apapun Masalahnya Langsung Selesai

3 Doa ini Sering Dibaca Nabi Muhammad Saat Kesulitan, Apapun Masalahnya Langsung Selesai

3 Doa ini Sering Dibaca Nabi Muhammad Saat Kesulitan, Apapun Masalahnya Langsung Selesai--

RADARUTARA.ID- Dijabarkan oleh ulama Imam Nawawi, beberapa doa bisa dibaca oleh umat Islam saat dalam keadaan kesusahan atau ditimpa permasalahan. Doa, itu pula yang dibaca oleh Nabi Muhammad SAW saat beliau dalam kesulitan. 

Dan doa-doa, itu pun telah ditulis di dalam kitab karyanya yang berjudul Al-Adzkaar. Nah, berikut ini tiga doa khusus supaya masalah yang dihadapi bisa cepat diselesaikan. 

1. Doa yang Diriwayatkan dari Ibnu Abbas RA

Pertama, dalam riwayat Ibnu Abbas RA, dia berkata, "Sesungguhnya Rasulullah SAW saat dalam kesulitan membaca:

اَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيمُ الْحَلِيمُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَرَبُّ الْأَرْضِ رَبُّ 

Laa ilaaha illallaahul 'adzhiimul haliim, laa ilaaha illallaahu robbul 'arsyil 'adzhiim, laa ilaaha illallaahu robbus samaawaati wa robbul ardhi robbul 'arsyil kariim

Artinya:

Tiada Tuhan selain Allah Yang Mahabesar lagi Maha Penyantun. Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan Pemelihara arasy yang agung. Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan Pemelihara langit dan Tuhan Pemelihara bumi, yaitu Tuhan Pemelihara arasy.

Pada riwayat Muslim disebutkan, "Sesungguhnya Nabi Muhammad SAW jika dihadapkan suatu perkara yang penting (atau perkara yang menyulitkan), beliau SAW mengucapkan bacaan tersebut." (HR Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA:Apa Boleh Membawa Hp Saat Mencoblos 14 Februari Mendatang?

BACA JUGA:Muslim Sudah Tahu? Ini Bacaan Doa Saat Mendengar Adzan yang Diajarkan Rasulullah SAW

2. Berikutnya  Doa yang Diriwayatkan dari Anas bin Malik RA

Doa selanjutnya yang menjadi tuntunan Nabi Muhammad saat menghadapi kesulitan terbilang pendek dan mudah diikuti. Doa ini diriwayatkan dari Anas RA. Dia berkata, "Sesungguhnya jika Nabi Muhammad SAW ditimpa suatu perkara yang sulit, beliau berdoa:

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ

"Yaa hayyu yaa qoyyuum bi rohmatika astaghiitsu"

Terjemahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: