3 Sholawat yang Cocok Dilantunkan atau Didengar Saat Insomnia Melanda

3 Sholawat yang Cocok Dilantunkan atau Didengar Saat Insomnia Melanda

3 Sholawat Yang Cocok Dilantunkan atau Didengar Saat Insomnia Melanda--

RADARUTARA.ID - 3 Sholawat Nabi Muhammad SAW ini cocok dilantukan atau didengarkan saat kesulitan tidur. Sholawat Nabi Muhammad SAW berfungsi di saat hati kita tengah gundah, ataupun ketika kita tengah menghadapi masalah.

Kali ini ada 3 rekomendasi Sholawat Nabi yang bisa memberikan ketenangan kepada hati di saat sedang gundah gulana atau kesulitan terlelap dimalam hari:

1). Sholawat Jibril

Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa muhammad wa’alaa aali sayyidinaa muhammad wasallim tasliima

Artinya:

“Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan atas Nabi Muhammad dan keluarganya dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.”

Sholawat Jibril adalah sholawat nabi yang selalu kita dengarkan di lingkungan kita. Sholawat ini umumnya di lantukan di masjid-masjid ataupun ketika ada acara penganjian disekitar kita. Selain itu, Sholawat Jibril juga bagus didengarkan atau dilantunkan saat susah tidur.

BACA JUGA:Gus Mus Ungkap 2 Ciri Wali Allah yang Dimiliki oleh Mbah Maimoen Zubair

BACA JUGA:Cegah Mimpi Buruk dengan Membaca 4 Doa Ini, Maka Tidurmu Akan Bermimpi Indah

2). Sholawat Ibrahimiyah

Allahumma sholli ‘alaa Sayyidina Muhammadin wa ‘alaa Aali Sayyidina Muhammadin, Kamaa shallaita ‘alaa Sayyidina Ibraahiima wa ‘alaa Aali Sayyidina Ibrahiima, wa Baarik ‘alaa Sayyidina Muhammadin wa ‘alaa Aali Sayyidina Muhammadin, Kamaa Baarakta ‘alaa Sayyidina Ibraahima wa ‘alaa Aali Sayyidina Ibraahima, Fil ‘Aalamiina innaka hamiidun majiid.

Sholawat Ibrahimiyah ini memang terdengar asing pasalnya kita jarang-jarang mendengar lantunan sholawat ini. Sholawat ini adalah sholawat yang mat’sur dari Rassulullah SAW.

3) Sholawat Al-Fatih

Allahumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa Muhammadinil Faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa, wan naashiril haqqaa bil haqqi, wal haadii ilaa shiraatin mustaqiim, wa ‘alaa aalihii haqqa qadrihii wa miqdaarihil ‘azhiim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: