Capek Menganggur? Amalkan Doa Ini Secara Rutin Agar Cepat Mendapat Pekerjaan

Capek Menganggur? Amalkan Doa Ini Secara Rutin Agar Cepat Mendapat Pekerjaan

Capek Menganggur? Amalkan Doa Ini Secara Rutin Agar Cepat Mendapat Pekerjaan--

RADARUTARA.ID - Ketika menjadi pengangguran atau menanti pekerjaan merupakan masa yang berat bahkan bisa menyebabkan cemas sampai stres bagi yang tidak kuat menghadapinya. pengangguran dapat dialami oleh fresh graduate ataupun generasi yang lebih senior yang telah kehilangan pekerjaannya. 

Selain terus berikhtiar, ada beberapa doa yang dapat dipanjatkan dalam masa pencarian untuk memperoleh pekerjaan pilihan atau sesuai dengan bidang keahlian.

Dalam sebuah hadits riwayat Ibnu An-Najar, ada doa untuk memperoleh pekerjaan yang baik, yakni:

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii.

Artinya: “Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apa pun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku." 

BACA JUGA:Warga Bengkulu yang Hobi Makan Jengkol, Ini Pesan dari Dokter Agar Tidak Kejengkolan

Doa tersebut mengandung arti untuk senantiasa bersyukur juga dalam setiap keadaan yang kita lalui. Bahkan, ada juga doa supaya setiap langkah urusan kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa.

Artinya: "Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah."

Semoga dengan memanjatkan doa tersebut, bisa menjadi jalan supaya dipermudahkan dalam menjemput rezeki dan diberi kemudahan memperoleh pekerjaan yang sesuai di impikan. Sebagaimana seorang umat muslim yang beriman, kita wajib senantiasa menggantungkan usaha dan niat kita, terutama dalam hal mencari rezeki, kepada Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: