Muslim Harus Tahu, Ini Keutamaan dan Cara Mengamalkan Sholawat Busyro

Muslim Harus Tahu, Ini Keutamaan dan Cara Mengamalkan Sholawat Busyro

Muslim Harus Tahu, Ini Keutamaan dan Cara Mengamalkan Sholawat Busyro--

"Bagi siapa yang bershalawat kepadaku sekali, niscaya Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali, dan dihapuskan darinya 10 kesalahan (dosa), dan ditinggikan baginya sepuluh derajat/tingkatan." (HR. An-Nasai).

Berdasarkan hadits tersebut, bisa disimpulkan kalau sholawat ini adalah amalan yang bisa menghapuskan dosa dan kesalahan kita selama hidup di dunia.

4. Mendatangkan Rezeki dan Memberikan Kemudahan Di Dunia Akhirat

Hal ini diperkuat oleh sebuah hadits.

Rasulullah pun bersabda:

"Bagi siapa yang bershalawat kepadaku pada hari Jumat sebanyak 80 kali, niscaya Allah akan mengampuni dosanya selama 80 tahun." (HR. Thabrani).

5. Mendapatkan Syafaat dari Nabi Muhammad

Berdasarkan penuturan Dr. Al Habib Segaf bin Hasan Baharun, sholawat ini bisa mempermudah kita dalam memperoleh kelapangan hidup, yakni terhindar dari kesulitan dan menghindarkan diri dari semua ketakutan dan kekhawatiran.

BACA JUGA:Banyak Ulama Wafat di Hari Selasa, Termasuk Mbah Moen, Apa Sih Istimewanya Hari Selasa?

Cara mengamalkan sholawat busyro yaitu dengan membacanya sebanyak 41 kali setelah menunaikan salat subuh.

Keutamaan membaca sholawat ini yakni sebanyak 41 kali serupa dengan keutamaan membaca surah Yasin sebanyak 41 kali. Bahkan, amalan sholawat ini juga bisa menjadi wirid ataupun dzikir rutin yang bisa menenangkan hati.

Sholawat ini cocok untuk diamalkan sembari berdoa untuk memohon suatu hajat, kebahagiaan dalam urusan dunia dan akhirat, hingga meminta perlindungan dari Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: