Salurkan Bakat dan Hobi Pemuda di Dunia Otomotif, Joko Thole Siap Jembatani Event Daerah

Salurkan Bakat dan Hobi Pemuda di Dunia Otomotif, Joko Thole Siap Jembatani Event Daerah

Salurkan Bakat dan Hobi Pemuda di Dunia Otomotif, Joko Thole Siap Jembatani Event Daerah--

RADARUTARA.ID - Keinginan para pecinta otomotif di Kabupaten Bengkulu Utara untuk menyaksikan event daerah nampaknya kurang diperhatikan oleh pemerintah.

Sehingga wajar, otomotif di Bengkulu Utara belum dikenal secara luas. Padahal daerah ini memiliki potensi yang sangat luar biasa, mulai dari SDm hingga biografi untuk lokasi menjadi tuan rumah event daerah.

Contohnya saja, hingga saat ini Kabupaten Bengkulu Utara tertinggal dengan kabupaten baru seperti Lebong, Mereka sudah beberapa kali membuat event daerah berupa drag, pameran otomotif dan lain sebagainya.

Sementara, melalui Event ini jelas tentu akan memberi dampak positif bagi masyarakat dan daerah dalam meningkatkan PAD.

Menyikapi itu, Joko Witoyo Caleg Gerindra asal dapil II DPRD Bengkulu Utara berkeinginan ingin menyalurkan hobi para pecinta otomotif di Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain memiliki niatan untuk mengenalkan daerah, pemuda yang dibesarkan di Kecamatan Giri Mulya itu juga memiliki Event Organizer (EO) Galaxy yang resmi terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bengkulu.

Dengan begitu, Joko Witoyo dengan mudah untuk mewujudkan mimpi para pemuda pecinta otomotif dan bakal menjadi kenyataan dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Dunia otomotif di Bengkulu Utara sangat potensial, kedepan kami akan mendorong pemerintah dengan memberikan sarana untuk menyalurkan hobi bagi penggemar otomotif khususnya generasi muda," ucapnya.

Seperti dicontohkannya, dengan  menggelar event balap motor, Road Race Championship, Drag, Adventure dan Grastrack.

"Tidak hanya event balap, event kegiatan komunitas sangat Mungkin digelar di Bengkulu Utara," tambah Joko Thole.

Agar mimpi tersebut menjadi kenyataan, serta langkahnya semakin mudah, pihaknya saat ini sedang berjuang untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara pada pemilu legislatif 2024.

Dengan demikian, pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam kegiatan otomotif di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kemudian lanjutnya, juga membuka lebar kesempatan para UMKM di Bengkulu Utara untuk meramaikan disekitar lokasi kegiatan otomotif.

"Kita berharap dengan seringnya digelar event otomotif, dapat meningkatkan ekonomi, juga mengangkat nama Bengkulu Utara. Apalagi saya memeliki Eo GalaxY di IMI bengkulu," akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: