Gempa Magnitudo 3.4 Guncang Bengkulu Utara

Gempa Magnitudo 3.4 Guncang Bengkulu Utara

Peringatan Gempa dari BMKG--

RADARUTRA.ID- Gempa berkekuatan magnitudo 3.4 mengguncang wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu pada tanggal 27 Januari 2024. Pukul 14.14:55 WIB. Pusat Gempa tercatat berlokasi pada 3.73 LS- 101.56 BT, sekitar 76 km Barat Daya Bengkulu Utara, dengan kedalaman mencapai 27 km.

Meskipun gempa terjadi pada kedalaman yang tidak begitu signifikan, namun pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui update info BMKG Bengkulu di saluran Telegram tidak menyampaikan adanya potensi tsunami dalam peristiwa ini.

Pantauan radarutara.id di lapangan peristiwa gempa bumi ini tidak memicu kerusakan atau berdampak signifikan kepada masyarakat. Gempa ini juga tidak banyak dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Rincian Biaya Pendidikan AKPOL dan Estimasi Waktu Lulus

Hanya saja meski demikian, masyarakat diimbau tetap waspada. BMKG terus memantau situasi dan memberikan informasi terkini terkait aktivitas seismik di Kabupaten Bengkulu Utara.

Selanjutnya, kepada masyarakat di sekitar Bengkulu Utara, juga disarankan untuk mengikuti perkembangan informasi dari sumber resmi dan mematuhi petunjuk keselamatan yang diberikan oleh pihak berwenang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: