Meski Banyak Manfaat, Ini Efek Samping Rebung yang Tidak Terduga

Meski Banyak Manfaat, Ini Efek Samping Rebung yang Tidak Terduga

Meski Banyak Manfaat, Ini Efek Samping Rebung yang Tidak Terduga --

RADARUTARA.ID - Rebung bambu adalah salah satu bahan makanan, yang banyak diolah menjadi masakan dengan cita rasa khas Bengkulu.

Umumnya rebung dimasak menjadi sayur dan dikonsumsi dengan satu porsi nasi dan sambal. Bahan makanan yang satu ini memiliki tekstur yang cukup unik, dan kalau dimakan juga akan meninggalkan sensasi renyah di dalam mulut.

Meski memiliki beragam manfaat, tumbuhan ini juga memiliki efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan.

Karena beraneka ragam bahan alami yang terkandung di dalam rebung akan menyebabkan alergi, bahkan mampu menyebabkan keguguran bagi ibu yang sedang hamil.

BACA JUGA:BARU! Galaxy A15, Ngecas Cuma 30 Menit Tahan Hingga 2 Hari Baterainya!

Maka dari itu, pastikan kamu telah mengolah rebung sebersih mungkin yakni dengan cara memotong bagian ujung rebung dan kupas kulitnya sebelum dimasak.

Tak hanya itu, sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi rebung yang masih mentah pasalnya ditakutkan masih memiliki bakteri dan jamur yang bisa menjadi racun untuk tubuh.

Jadi, maknanya jangan cuma mengandalkan rebung saja sebagai makanan untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena, kamu juga membutuhkan asupan nutrisi dari sayur hingga buah-buahan serta tak lupa untuk mengikuti gaya hidup yang lebih sehat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: