Dinas Sosial Bengkulu Utara Pastikan Program Bansos Tetap Dilanjutkan di 2024

Dinas Sosial Bengkulu Utara Pastikan Program Bansos Tetap Dilanjutkan di 2024

Ilustrasi penyaluran bansos--

RADARUTARA.ID - Dinas Sosial Bengkulu Utara memastikan bahwa Program Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kembali dilanjutkan di tahun 2024.

Untuk diketahui, Program Bansos pemerintah untuk masyarakat miskin dampaknya luar biasa untuk masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

Lantaran angka kemiskinan terus mengalami menurun, hal itu dibarengi adanya bansos untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Hingga saat ini belum ada perubahan dari Kementerian Sosial, artinya Bansos masih dilanjutkan ditahun 2024,"ujar Kadis Sosial Bengkulu Utara, Agustus Sudrajat, Minggu (21/1/2024).

BACA JUGA:Puluhan Lahan Persawahan di Enggano Terbengkalai Akibat Jaringan Irigasi Rusak

Kadis menjelaskan, Program perlindungan sosial itu dijamin oleh pemerintah mulai dari program pendidikan, bantuan sosial, kesehatan  dan sebagainya. Itu sudah menjadi program rutin tahunan dari pemerintah.

Agus memastikan, program perlindungan sosial dari Kemensos merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Mulai dari bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Berikutnya program Cadangan Bantuan Pangan (CBP) hingga Kartu Indonesia Sehat (KIS) tetap akan disalurkan sepanjang tahun ini.

"Ditambah kami Anggarkan dari APBD untuk Bansos Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) senilai 140 Juta juga dilakukan tahun 2024,"imbuhnya

Agus Sudrajat menyebut, peningkatan kesejahteraan sosial menjadi salah satu cara menghapuskan kemiskinan. Oleh karena itu, pihaknya menilai pentingnya program sosial dan dilakukan ploting anggaran pada sektor tersebut. 

"Semua sektor diprioritaskan oleh Pemerintah, diantaranya Bansos untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: