Berikut ini Perbedaan Antara Jin Qorin dengan Khodam dan Tugasnya

Berikut ini Perbedaan Antara Jin Qorin dengan Khodam dan Tugasnya

Berikut ini Perbedaan Antara Jin Qorin dengan Khodam dan Tugasnya--

RADARUTARA.ID- Anda pasti pernah mendengar istilah jin qorin dan khodam yang konon katanya, adalah pendamping manusia

Dilansir dari berbagai sumber, Jin Qorin dan Khodam, memang sama-sama mahluk ciptaan Allah SWT dari golongan jin. Namun dalam kehidupan, keduanya memiliki peran dan tugas yang berbeda.

Penasaran apa saja perbedaan dan tugas antara Jin Qorin dengan Khodam? Simak penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA:Amalan Agar Terlepas dari Lilitan Hutang ala Gus Iqdam, Masalah Selesai dengan Cara Tak Terduga

Perbedaan Jin Qorin dan Khodam, Beserta Tugasnya

1. Jin Qorin

Qorin adalah sosok pendamping manusia dari golongan jin. Jin qorin, ini akan terus menyertai manusia, dari lahir hingga mati. Di saat usia manusia berakhir, maka jin qorin akan meninggalkannya, karena tugasnya juga ikut berakhir.

Hal ini disebut dalam sebuah hadist dari Ibnu Mas’ud Radiyallahu’anhu Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Setiap orang di antara kalian telah diutus untuknya seorang Qorin (pendamping) dari golongan jin. Para sahabat bertanya, ‘Termasuk Anda, wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab, ‘Termasuk saya, hanya saja Allah membantuku untuk menundukkannya, sehingga dia masuk Islam. Karena itu, dia tidak memerintahkan kepadaku kecuali yang baik.” (HR. Muslim)

Jin qorin, memiliki tugas diantaranya menyesatkan manusia, mengganggu dan membisikan (bisikan setan). Dimana godaan dari jin ini biasanya akan semakin melemah, jika seseorang memiliki iman yang kuat.

BACA JUGA:Antasena Kesatria Tanpa Tanding, Kesaktiannya Sudah Muncul Sejak dalam Kandungan

2. Jin Khodam

Jin Khodam merupakan jin pembantu, yang biasanya sering berinteraksi dengan manusia. Tapi karena khodam masuk dalam golongan jin, ia pun kerap menipu manusia dengan kepentingannya sendiri.

Sampai saat, ini hanya Nabi Sulaiman saja yang memiliki mukjizat dalam mengendalikan dan menguasai jin. Ini terjadi di masanya, saat pemindahan singgasana Ratu Balqis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: