Masyarakat Diminta Siaga Hadapi Puncak Musim Hujan

Masyarakat Diminta Siaga Hadapi Puncak Musim Hujan

Masyarakat diminta waspada hujan lebat dampak badai La Nina --

RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, M Irfan, S.Sos, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerjanya untuk siaga menghadapi puncak musim hujan yang bisa berdampak terhadap timbulnya peristiwa bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Terkhusus kata Camat, kepada masyarakat atau penduduk yang bermukim di wilayah dataran rendah yang dinilai rawan terjadi banjir. 

"Semua sektor dari tingkat desa hingga kecamatan kita minta siaga untuk menghadapi puncak musim hujan saat ini," imbau Camat.

BACA JUGA:PT CDE Buka Lowongan Kerja untuk Usia di Bawah 40 Tahun, Penempatan di Bengkulu Utara

Sejauh, ini dipastikan Camat, intensitas hujan yang sempat menguyur Kecamatan Pinang Raya dan sekitarnya belum menimbulkan dampak yang serius terhadap kelangsungan hidup masyarakat di wilayah kerjanya, terkhusus kepada beberapa wilayah desa yang sering menjadi langganan banjir pada saat puncak musim hujan tiba.

"Dari hujan yang turun beberapa hari, ini semuanya terpantau masih dalam situasi aman. Memang kemarin sempat terjadi kenaikan kepada debit air di lingkungan penduduk seperti di Desa Air Sebayur, tapi untungnya air cepat surut dan tidak sampai merendam rumah warga," ungkapnya.

Kendati demikian, Camat, meminta kepada seluruh pihak agar selalu waspada dan merespon cepat semua peristiwa yang terjadi untuk dilaporkan kepada jajaran terkait di tingkat kecamatan.

"Apa bila terjadi peristiwa-peristiwa bencana alam segera dikoordinasikan atau dilaporkan kepada kami di kecamatan. Di sisi lain, upaya mitigasi bencana juga harus kita lakukan. Baik dengan cara gotong royong membersihkan lingkungan dan dengan cara-cara lainnya," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: