Personil Polsek Ketahun Patroli Cek Debit Air, Kapolsek: Langkah Awal Waspadai Bencana Banjir

Personil Polsek Ketahun Patroli Cek Debit Air, Kapolsek: Langkah Awal Waspadai Bencana Banjir

Pengecekan debit air di Ketahun, sebagai antisipasi banjir--

RADARUTARA.ID- Anggota Polsek Ketahun dikerahkan untuk melaksanakan pengecekan kepada debit air sungai di wilayah Kecamatan Ketahun pada Rabu (17/1), hari ini. 

Upaya pengecekan debit air, ini dilakukan para anggota Polsek Ketahun untuk mengetahui debit air sungai yang bisa mengakibatkan potensi banjir di beberapa desa di wilayah Kecamatan Ketahun yang dianggap rawan banjir. 

Ada pun, titik aliran sungai yang menjadi lokus pengecekan debit air oleh jajaran Polsek Ketahun diantaranya aliran sungai Ketahun, Muara Sabu dan anak sungai Gas, Bukit Indah. 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.IK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, mengatakan, bahwa kondisi ke tiga aliran sungai di wilayah hukumnya tersebut masih dalam keadaan normal meskipun mengalami kenaikan. Tapi, kata Kapolsek, kenaikan debit air pada aliran sungai tersebut masih batas aman dari bencana banjir, terutama di lingkungan penduduk yang ada di bantaran sungai. 

BACA JUGA:HUT ke-23 Baznas, Warga Bengkulu Utara Bisa Ikuti 5 Lomba Ini

Kendati demikian, Kapolsek, memastikan, kegiatan patroli pengecekan debit air, ini akan terus dilakukan sekaligus menghimbau warga yang bertempat tinggal di sekitar bantaran sungai untuk selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai. 

"Sementara ini situasi masih dalam kondisi aman. Tapi kami minta masyarakat tetap waspada banjir dengan situasi cuaca yang berubah-ubah saat ini. Tidak menutup kemungkinan, apa bila hujan dengan intensitas tinggi turun lagi. Kemungkinan besar kondisi air akan meningkat lagi dan berpotensi merendam pemukiman masyarakat yang berada di kawasan rawan banjir," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: