Desa di Napal Putih Didesak Percepat Pengesahan APBDes

Desa di Napal Putih Didesak Percepat Pengesahan APBDes

APBDes--

RADARUTARA.ID- Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, melalui Kasi PMD, Misbansyah, mendesak seluruh desa di wilayah kerjanya untuk segera mempercepat proses pengesahan APBDes TA 2024.

Desakan, ini disampaikan Misbansyah, seiring percepatan pengesahan APBDes yang sebelumnya sudah ditargetkan oleh jajaran terkait di tingkat kabupaten.

"Kita berharap desa-desa segera mempercepat pengesahan APBDes-nya," desak Misbansyah.

BACA JUGA:Mesin PLTD Belum Sembuh, Pemadaman Listrik Bergilir Masih Berlanjut

Dipastikan Misbansyah, untuk tim verifikasi gabungan di tingkat kecamatan sudah terbentuk sesuai komponen yang dibutuhkan, mulai dari pihak Puskesmas, penyuluh hingga PLKB.

"Untuk tim verifikasi di kecamatan sudah siap. Tinggal menunggu berkas dari desa. Kami harapkan dalam waktu dekat ini masing-masing desa bisa segera mengantarkan dokumen APBDes-nya untuk kita lakukan verifikasi," ujarnya.

Lebih jauh Misbansyah berharap, pada akhir bulan Januari, ini APBDes masing-masing desa bisa ditetapkan dan dilanjutkan ke proses usulan pencairan ADD/DD di tahap I TA 2024.

"Harapan kami begitu, akhir bulan ini desa sudah menyampaikan usulan pencairan. Sehingga kegiatan di TA 2024, ini bisa di eksekusi lebih awal sesuai target pemerintah daerah," demikian Misbansyah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: