Mesin PLTD Belum Sembuh, Pemadaman Listrik Bergilir Masih Berlanjut

Mesin PLTD Belum Sembuh, Pemadaman Listrik Bergilir Masih Berlanjut

Mesin PLTD Kota Bani masih dalam proses perbaikan--

RADARUTARA.ID- Pemadaman listrik bergilir yang diagendakan oleh managemen PLN Mukomuko terhadap wilayah kerja PLTD Kota Bani, Putri Hijau dipastikan masih akan berlanjut hingga beberapa hari kedepan. Sebab, sampai hari ini kerusakan yang terjadi kepada mesin PLTD Kota Bani masih dalam proses perbaikan alias belum sembuh dari rusaknya.

"Masih perbaikan. Menunggu sparepart sampai. Saat ini sparepart yang dibutuhkan sedang perjalanan," ujar salah satu petugas PLTD Kota Bani, Habib.

Dijelaskan Habib, sebelumnya kerusakan terjadi pada mesin diesel pembangkit listrik milik PLTD. Dan sejak mesin di PLTD, itu rusak saat ini kata Habib, hanya ada tiga mesin yang bisa beroperasi. 

"Intinya perbaikan sedang diupayakan secepatnya," pungkasnya.

BACA JUGA:Ini Dia Syarat dan Cara Dapatkan Jaringan Listrik Gratis dari Gubernur Bengkulu

Atas kondisi, ini maka lanjut Habib, supaya masyarakat tetap terlayani, maka manajemen PLN menerapkan jadwal pemadaman listrik secara bergilir.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, ini perbaikan sudah bisa selesai. Sehingga suplai listrik ke rumah warga bisa terlayani normal seperti biasa," demikian Habib. 

Terpisah salah satu warga di Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Hendri, mendesak kepada manajemen PLN agar dapat mempercepat upaya perbaikan terhadap mesin PLTD yang sedang rusak saat ini.

"Tolong disegerakan, supaya layanan listrik bisa kembali normal," pinta Hendri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: