Demi Bisa Jadi Caleg, Pria Ini Nekat Jual Organ Tubuhnya

Demi Bisa Jadi Caleg, Pria Ini Nekat Jual Organ Tubuhnya

Demi Bisa Jadi Caleg, Pria Ini Rela Jual Ginjal --

RADARUTARA.ID - Menjadi seorang wakil rakyat mungkin memang menjadi cita-cita sebagian besar orang. Untuk mewujudkan semua itu pun tak jarang banyak orang yang melakukan hal nekat dan bahkan bisa dikatakan di luar nalar.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Erfin Dewi Sudanto, seorang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Bondowoso.

Bagaimana tidak untuk membiayai kampanye yang diperkirakan tidak akan sedikit dan biaya lainya pada saat pemilu mendatang, warga Desa Bataan Kecamatan Tenggarang Bondowoso, kelahiran 23 Juni 1976 ini rela menjual ginjalnya.

Tidak main-main keseriusannya bahkan ditunjukkan dengan surat pernyataan yang sudah di tandatangani oleh dirinya dan menyatakan tidak ada unsur keterpaksaan dalam melakukan hal tersebut.

 BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Siapkan 1.230 Program Pemasangan Jaringan Listrik Gratis

Keputusan ini sendiri diambil karena dirinya yang kekurangan dana untuk kontestasi Parlemen, karena memang bukan termasuk dalam golongan orang-orang yang memiliki banyak harta.

"Ini keinginan dan tekad bulat untuk mengabdi ke masyarakat. Ginjal pun saya jual untuk membuktikan bahwa jiwa dan raga demi masyarakat," ungkap Erfin Dewi Sudanto.

Semoga apa yang dilakukan oleh sang Caleg tak akan mencelakakan nyawanya dan menjadi salah satu pelajaran bagi orang yang bernasib sama, agar tidak memaksakan diri atas apa yang mungkin tidak bisa dilakukan.

Karena bagaimanapun organ tubuh adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting dan sebisa mungkin jangan dijual atau dikeluarkan agar kesehatanmu tak terganggu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: