Aktifitas Lumpuh, PLN Arga Makmur Ungkap Penyebab Listrik Padam di Bengkulu Utara

Aktifitas Lumpuh, PLN Arga Makmur Ungkap Penyebab Listrik Padam di Bengkulu Utara

Gangguan jaringan pada kabel listrik menjadi penyebab listrik padam--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Kabupaten Bengkulu Utara dikepung gangguan jaringan listrik, sehingga hampir menyeluruh listrik didaerah tersebut padam.

Menanggapi hal itu, Manager ULP PLN Arga Makmur, Fahmi Romadhona menjelaskan bahwa terdapat dua titik penyuplai Listrik di Bengkulu Utara mengalami gangguan, diantaranya suplay jaringan dari Lebong dan Bengkulu.

Fahmi membeberkan, sekitar pukul 17.15 WIB terjadi gangguan penyuplai F9 Kota Bengkulu dan ditemukan kabel internet menempel di jaringan listrik Kecamatan Lebong Atas.

Sehingga PLN dengan terpaksa melakukan pemadaman, termasuk diwilayah pusat perkantoran jalur VIP di Kota Arga Makmur.

"Dua titik penyuplai dari Bengkulu dan Lebong mengalami gangguan, sehingga Listriknya di Bengkulu Utara mayoritas padam,"ucapnya, Senin (16/1/2024).


Status warga yang merasa kesal dengan pemadaman listrik--

Sebagai langkah percepatan, pihaknya telah berkoordinasi dengan penyuplai dari Lebong dan kota Bengkulu, untuk segera dilakukan penelusuran terjadinya gangguan jaringan.

"Atas ketidaknyamannya ini, kami meminta maaf kepada pelanggan PLN, petugas sedang melakukan upaya penormalan kembali," tandasnya.

Disisi lain, pelanggan dikota Arga Makmur, Jhoni menyampaikan keluhannya terhadap pelayanan PLN, lantaran seringnya mati lampu dirumahnya. Dirinya meminta PLN untuk bekerja secara profesional dengan tidak sering melakukan pemadaman.

"Cobalah sehari ajo Idak mati lampu PLN ni, Iko hampir setiap hari mati, terasa tinggal dihutan," keluhnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: