Catat! Ini 6 Buah yang Wajib Dihindari Saat Diet, Konon Bisa Batalkan Programmu

Catat! Ini 6 Buah yang Wajib Dihindari Saat Diet, Konon Bisa Batalkan Programmu

Catat! Ini 6 Buah yang Wajib Dihindari Saat Diet--

RADARUTARA.ID - Umumnya, buah-buahan merupakan jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi. Kandungan nutrisi yang dipunya membuat makanan ini mampu memberikan manfaat sehat bagi tubuh.

Tetapi, beberapa jenis buah mungkin tak akan cocok untuk dikonsumsi saat menjalani program diet, lantaran bisa menggagalkan program penurunan berat badan.

Berikut ini ada beberapa buah yang sebaiknya dihindari saat menjalani program diet:

1. Alpukat 

Kalau ingin menurunkan berat badan, alangkah baiknya hindari mengonsumsi buah alpukat secara berlebihan. Karena, buah yang satu ini mempunyai kandungan kalori yang cukup tinggi. Dalam 100 gram buah alpukat, terkandung paling tidak 160 kalori. 

BACA JUGA:Kaum Diet Merapat! Ini 8 Makanan Perontok Lemak Agar Punya Berat Badan Ideal

2. Anggur 

Dalam buah anggut banyak mengandung gula dan lemak sehingga tidak cocok untuk dikonsumsi ketika diet. Perlu diketahui, dalam 100 gram anggur terkandung palinv tidak 67 kalori dan 16 gram. Kalau dikonsumsi secara berlebihan, buah ini bisa menyebabkan kenaikan berat badan. 

3. Mangga 

Bukan hanya anggur dan alpukat, bagi kamu yang sedang menjalani progtam penurunan berat badan, kamu juga harus membatasi asupan mangga. Karena, jenis buah-buahan tropis ini memiliki kalori tersembunyi yang bisa menghambat proses penurunan berat badan. 

4. Semangka 

Biah semanhka sebaiknya juga dihindari, pasalnya kandungan gula dalam buah ini cukup tinggi. Memang benar, buah semangka banyak mengandung air dan serat, namun mengonsumsinya secara berlebihan bisa memicu penumpukan gula yang berpengaruh pada berat badan. 

BACA JUGA:Diet Metode Intermittent Fasting Akan Sia-sia Jika Lakukan Kesalahan Ini

5. Buah Kering 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: