Sah Dapat Subsidi, Harga Wuling Binguo Turun Sampai Rp30 Jutaan

Sah Dapat Subsidi, Harga Wuling Binguo Turun Sampai Rp30 Jutaan

Sah Dapat Subsidi, Harga Wuling Binguo Turun Sampai Rp30 Jutaan--

RADARUTARA.ID - Sekarang ini Binguo EV mendapatkan subsidi mobil listrik dari pemerintah berupa potongan Pajak Pertambahan Nilai  atau PPN sebesar 10 %. Sehingga konsumen yang ingin membeli mobil listrik ini cuma menanggung beban PPN sebesar 1 % saja.

Harga Binguo EV sudah resmi diumumkan pada pertengahan bulan Desember lalu, yaitu sebesar Rp358 juta untuk varian 333 kilometer atau Long Range AC DC dan Rp408 juta untuk varian tertinggi 410 kilometer atau Premium Range AC DC.

Harga kedua varian tersebut telah dipotong subsidi yang turun sekitar Rp30 jutaan, masing-masing sebesar Rp326 jutaan dan Rp372 jutaan. Namun harus diingat harga ini dinyatakan masih estimasi.

BACA JUGA:Cara Memasak Gulai Lokan Paku, Sajian Khas Mukomuko Bengkulu

SGMW Motor Indonesia juga menyebutkan bahwa ada varian baru Long Range AC yang menduduki posisi paling bawah. Harga varian ini sebesar Rp317 jutaan setelah memperoleh subsidi.

Binguo EV merupakan mobil listrik pertama di Indonesia yang menyediakan garansi baterai seumur hidup. Bahkan, bukan hanya baterai saja, Wuling juga memberikan program garansi seumur hidup, Lifetime Core EV Component Warranty, yang terdiri dari drive motor dan motor control unit.

Syarat memperoleh garansi tersebut yaitu Binguo EV dimiliki oleh pribadi sejak baru, jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahun serta kerap dirawat secara berkala di bengkel resmi dan menggunakan suku cadang original.

Binguo EV yang disebutkan oleh SGMW Motor Indonesia memiliki biaya kepemilikan terjangkau yakni sebesar Rp3,8 jutaan sampai 105.000 kilometer ini didukung oleh 150 jaringan dealer resmi di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Cara Membuat Infused Water dari Buah Delima Serta Khasiatnya

Adapun Harga dari Binguo EV jika mendapatkan subsidi yaitu menjadi:

1. Long Range AC Rp348 juta menjadi Rp317 jutaan (selisih Rp31 juta)

3. Long Range AC DC Rp358 juta menjadi Rp326 jutaan (selisih Rp32 juta)

4. Premium Range AC DC Rp408 juta menjadi Rp372 jutaan (selisih Rp36 juta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: