Amalan dari Alquran yang Dapat Mengundang Rezeki dari Segala Arah, Apa Kamu Sudah Tahu?

Amalan dari Alquran yang Dapat Mengundang Rezeki dari Segala Arah, Apa Kamu Sudah Tahu?

Amalan Dari Alquran Yang Dapat Mengundang Rezeki Dari Segala Arah.--

RADARUTARA.ID - Rezeki merupakan anugerah yang Allah tunjukkan kepada setiap makhluk yang ada di muka bumi ini, Rezeki tersebut dapat berupa harta, kesehatan, kebahagiaan, dan masih banyak lainnya.

Setiap manusia atau makhluk yang ada di muka bumi ini telah diatur rezekinya sesuai dengan takarannya Dan Allah telah menjamin tidak akan menukar rezeki seseorang dengan orang lainnya. Rezeki baru bisa diperoleh dengan cara berusaha dan berjuang sekuat tenaga.

Dalam Alquran surah Saba ayat ke 36 Allah SWT berfirman: 

قُلْ إِنَّ رَبِّى يَبْسُطُ ٱلرِّزْقَ لِمَن يَشَآءُ وَيَقْدِرُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

Artinya: "Katakanlah: "Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."

BACA JUGA:4 Ciri-ciri Anak yang Menjadi Pembuka Pintu Rezeki untuk Orangtuanya, Adakah Pada Anakmu?

Rezeki dapat mencakup dalam dua bentuk yang pertama rezeki lahiriyah, merupakan rezeki yang berkaitan dengan harta atau berupa materi dan kesehatan.

Sementara yang kedua rezeki batiniah yang berkaitan dengan hati, kebahagiaan, serta ilmu pengetahuan. Hal tersebut dijelaskan dalam sebuah buku yang berjudul mengetuk pintu rezeki yang ditulis oleh Irwan Kurniawan.

Rezeki baru bisa diperoleh dengan cara berusaha bekerja dan mencari setiap jengkal yang telah ditebar oleh Allah SWT.

Tentunya di samping berusaha kita juga diperintahkan untuk berdoa dan mendekatkan diri kepadanya, sebagai seorang muslim patutnya kita mengamalkan beberapa doa dan dzikir berikut ini agar memperoleh rezeki yang lancar dan halal.

BACA JUGA:Apa Kamu Sudah Tahu? Pemilik 6 Zodiak Ini Mendadak Kaya di Tahun 2024, Siap-Siap Rekeningnya Jebol

1. Zikir

Memperbanyak dzikir juga termasuk ke dalam Salah satu bentuk amalan yang salah satu dari keutamaannya adalah memperoleh banyak rezeki. Hal tersebut dijelaskan juga dalam hadis Dari Abu Hurairah, Di mana Rasulullah SAW bersabda.

"Tiada sekali-kali suatu kaum duduk-duduk untuk berzikir kepada Allah SWT melainkan para malaikat mengerumuni mereka, dan rahmat meliputi mereka serta ketenangan diturunkan kepada mereka, dan Allah SWT menyebut-nyebut mereka di kalangan para malaikat yang dekat di sisi-Nya."

2. Silaturahmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: