7 Desa di Pinang Raya Klarifikasi APBDes 2024 ke Kabupaten, Camat: Targetkan Bulan Ini ADD/DD Sudah Diusulkan

7 Desa di Pinang Raya Klarifikasi APBDes 2024 ke Kabupaten, Camat: Targetkan Bulan Ini ADD/DD Sudah Diusulkan

Regulasi Verifikasi APBDes--

RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, mengatakan, bahwa saat ini total sudah ada 7 desa di wilayah kerjanya yang sudah merampungkan dokumen APBDes-nya di TA 2024 dan mengikuti tahapan klarifikasi di tingkat kabupaten. 

"Tujuh desa sudah menyelesaikan dokumen APBDes-nya. Dan saat, ini ke tujuh desa, itu sudah menaikkan dokumen APBDes-nya ke kabupaten untuk diklarifikasi," ungkap Camat.

Setelah melalui proses klarifikasi di tingkat kabupaten, selanjutnya kata Camat, ditargetkan masing-masing desa segera menyampaikan usulan ADD/DD tahap I. 

"Setelah dari klarifikasi di kabupaten sudah tidak ada persoalan lagi terhadap dokumen APBDes masing-masing desa. Maka kita targetkan di bulan ini pencairan ADD/DD tahap I bisa diusulkan," tandasnya.

BACA JUGA:Meskipun Tanpa Amdal Aktivitas Pabrik PT Agricinal Tetap Berjalan, Ibnu Maja: Harusnya Dihentikan!

Selebihnya, Camat, memastikan ketiga desa lainnya sedang mengikuti tahapan verifikasi di tingkat kecamatan dan akan segera menyusul ke kabupaten. 

"Hari, ini tiga desa lainnya sedang mengikuti verifikasi di kecamatan. Insya Allah dalam waktu dekat ketiganya segera menyusul tujuh desa lainnya untuk mengikuti tahapan klarifikasi di tingkat kabupaten," imbuhnya.

Lebih jauh Camat, berharap, dengan upaya percepatan, ini serapan dan kegiatan DD TA 2024 bisa di eksekusi lebih awal.

"Sesuai harapan pemerintah, kita targetkan dengan percepatan ini kegiatan DD 2024 bisa eksekusi lebih cepat dan awal," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: