Kabar Bahagia, iOS 18 Akan Segera Rilis di 2024, Intip Kelebihannya Disini

Kabar Bahagia, iOS 18 Akan Segera Rilis di 2024, Intip Kelebihannya Disini

Kabar Bahagia, iOS 18 Akan Segera Rilis di 2024, Intip Kelebihannya Disini--

RADARUTARA.ID - Update iOS 18 katanya akan segera diresmikan tahun 2024 ini, walaupun belum ada tanggal pastinya. Pembaruan tersebut diklaim akan memberikan peningkatan pada dua fitur, RCS dalam aplikasi pesan instan dan asisten digital Siri.

Belakang ini, Apple telah memberikan kabar akan mendukung RCS standar perpesanan lintas platform dalam aplikasi pesan di iPhone pada update iOS 18. Adanya dukungan RCS akan menghasilkan peningkatan kualitas foto dan video hingga pesan audio, serta menghadirkan indikator pengetikan.

Update iOS 18 juga akan memberikan fitur read receipts, pesan wifi antara iPhone dengan perangkat Android, enkripsi yang ditingkatkan dibanding dengan SMS, peningkatan obrolan grup, dan kemampuan pengguna iPhone meninggalkan percakapan yang akan menyertakan pengguna Android.

BACA JUGA:Waspada, Ini Wilayah yang Sudah Masuk Puncak Musim Hujan

Fitur-fitur yang modern ini telah tersedia untuk percakapan iPhone-ke-iPhone dengan ikon gelembung biru, melalui iMessage, dan banyak fitur yang tersedia di aplikasi perpesanan pada pihak ketiga, contohnya seperti WhatsApp dan Telegram. Dukungan RCS pada iPhone akan memperluas fitur ke gelembung hijau pada aplikasi Pesan.

Update iOS 18 menghadirkan teknologi AI generatif yang akan meningkatkan cara kerja Siri dan aplikasi Pesan bisa menjawab pertanyaan serta melengkapi kalimat dengan otomatis.

Apple juga sudah mengeksplorasi fitur AI generatif untuk aplikasi lain di semua platformnya, terutama Apple Music, Pages, Keynote, serta Xcode.

BACA JUGA:Apakah Masyarakat yang Pindah Dapil Tetap Bisa Mendapatkan 5 Surat Suara? Begini Penjelasannya

Informasi tersebut melaporkan Apple memiliki rencana untuk memasukkan model bahasa besar ke dalam Siri agar memungkinkan pengguna mengotomatiskan tugas-tugas kompleks, sebuah fitur yang akan menghubungkan integrasi lebih dalam lagi melalui aplikasi Pintasan.

Fitur ini diperkirakan akan resmi dirilis pada pembaruan perangkat lunak iPhone yang akan datang, tepatnya pada tahun 2024 ini, kemungkinan besar yaitu iOS 18.

Namun harus diingat bahwa ini semua masih sebatas rumor saja. Pihak Apple sendiri belum mengeluarkan statement apapun terkait hal ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: