Tak Disangka, Ternyata Doa Ini Jarang Diamalkan Orang tapi Gampang Dikabulkan Allah, Jangan Sia-siakan

Tak Disangka, Ternyata Doa Ini Jarang Diamalkan Orang tapi Gampang Dikabulkan Allah, Jangan Sia-siakan

Tak Disangka, Ternyata Doa Ini Jarang Diamalkan Orang tapi Gampang Dikabulkan Allah, Buya Yahya: Jangan Disia-siakan! --

RADARUTARA.ID - Berdoa merupakan salah satu perantara komunikasi antara manusia dengan Allah SWT untuk memohon suatu hal dan berharap permohonan tersebut bisa dikabulkan. Ada banyak cara yang dilakukan oleh umat muslim untuk Berdoa seperti sesudah menunaikan sholat ataupun saat ingin melakukan sesuatu.

Tetapi, pendakwah sekaligus pimpinan ponpes Al-Bahjah yang bernama Buya Yahya menyebutkan bahwa ada doa yang gampang dikabulkan oleh Allah SWT namun jarang diamalkan banyak orang.

“Para ulama menyebutkan ada satu doa yang paling gampang dikabulkan oleh Allah SWT tapi sering dilupakan oleh hamba-Nya,” ucap Buya Yahya.

BACA JUGA:Berikut Ciri-ciri Janda Pembawa Banyak Rezeki Menurut Primbon Jawa, Cocok untuk Dijadikan Pendamping Hidup

Dirinya menyebutkan kalau doa tersebut sebenarnya cukup gampang dilakukan oleh setiap umat muslin karena hal tersebut dekat dengan seseorang.

Namun Buya Yahya cukup menyayangkan kalau umat muslim masih jarang yang mengamalkannya, padahal doa tersebut gampang dikabulkan oleh Allah SWT.

“Doa dengan cara mendoakan orang lain, ingin lebih cepat dikabul dibandingkan kamu menunggu untuk umroh,” ungkap Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, manusia atau umat muslim secara khusus masih jarang yang mendoakan orang lain didalam setiap ibadahnya. “Doa mendoakan orang yang kurang ajar, makanya kalau Ibu ingin doanya dikabul cari siapa yang kurang ajar kepada mu,” terangnya.

BACA JUGA:7 Doa yang Diajarkan Rasulullah Agar Diri dan Keluarga Dijauhkan dari Mara Bahaya

Buya Yahya kembali menjelaskan bahwa doa tersebut alangkah baiknya dikerjakan sesudah menunaikan sholat malam.

“Nanti malam (berdoa) ya Allah berikan rezeki kepadanya, Allah tahu jika kamu tidak punya rezeki,” kata Buya Yahya.

Doa tersebut adalah resep langsung dari Nabi Muhammad SAW yang memang juga mengamalkannya. “Minta rezeki dan biasakan seperti itu dan yakinlah ini resep dari nabi, makanya jangan biasakan dengan menyebutkan kalimat kotor,” tutupnya. 

Jadi intinya, umat muslim dianjurkan untuk mendoakan orang lain juga di setiap munajatnya kepada Allah SWT dan insya Allah keinginan kita cepat dikabulkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: