Waspada, Ustaz Khalid Basalamah : Shalat Jumat Jadi Sia-sia Cuma Karena Hal Ini Jadi Hilang Pahala

Waspada, Ustaz Khalid Basalamah : Shalat Jumat Jadi Sia-sia Cuma Karena Hal Ini Jadi Hilang Pahala

Waspada, Ustaz Khalid Basalamah: Shalat Jumat Jadi Sia-sia Cuma Karena Hal Ini Jadi Hilang Pahala--

RADARUTARA.ID - Ada perbuatan-perbuatan tertentu yang justru membuat seseorang menjadi tidak memperoleh pahala saat menunaikan shalat Jumat. shalat Jumat menjadi sia-sia hanya karena perbuatan yang satu ini.

Maka dari itu, jangan sampai melakukan perbuatan yang satu ini, karena akan berdampak buruk bagi pahala shalat Jumat. Dalam salah satu ceramahnya, Ustaz Khalid Basalamah mengingatkan bahwa ada hal-hal yang wajib diperhatikan saat menunaikan shalat Jumat.

Untuk seorang laki-laki, shalat Jumat adalah sebuah kewajiban yang wajib dikerjakan pada waktu dzuhur di hari Jumat.

Bukan cuma dikerjakan, ada pula beberapa hal yang wajib diperhatikan supaya shalat Jumat menjadi tidak sia-sia.

BACA JUGA:7 Game di HP yang Cocok Dimainkan Pasangan LDR, Cara Seru Bikin Hubungan Makin Langgeng

Menurut Ustaz Khalid Basalamah, urutan aturan shalat Jumat sudah dimulai sejak khatib naik ke atas mimbar dan memulai khutbahnya. "Kalau lagi mendengar khutbah tidak boleh becanda, tidak boleh bicara, tidak boleh melakukan hal yang sia-sia," ucapnya dengan tegas.

Seperti yang ditegaskan oleh Nabi Muhammad SAW dalam hadits shahih, "Bahwa Abu Hurairah menyebutkan kepadanya, bahwa Rasulullah SAW pun bersabda, 'kalau kamu berkata kepada temanmu pada hari Jumat 'Diamlah', padahal Imam sedang memberikan khotbah maka sungguh kamu sudah melakukan perbuatan yang sia-sia dan tidak akan mendapat pahala (HR Bukhari No.394).

"Makanya tidak usah ditegur, dan lebih baik jika pengurus masjid sudah mengingatkan jamaahnya sebelum khatib berdiri di atas mimbar," sambungnya. Diam dan fokus sambil mendengarkan apa yang sedang disampaikan oleh khatib selama khutbah shalat Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: