Program Ketahanan Pangan dari Dana Desa 2024 Jangan Sekedar Melepas Kewajiban

Program Ketahanan Pangan dari Dana Desa 2024 Jangan Sekedar Melepas Kewajiban

Ilustrasi Ketahanan Pangan--

RADARUTARA.ID- Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, melalui Kasi PMD, Misbansyah, meminta kepada seluruh desa di wilayah kerjanya untuk merencanakan program ketahanan pangannya yang bersumber dari dana desa (DD) TA 2024 mendatang bisa memberi manfaat atau dampak langsung kepada masyarakat.

Misbansyah, tak ingin, program ketahanan pangan yang menjadi bagian dari kewajiban desa dalam mengelola DD, itu hanya sekedar melepas kewajiban.

"Tentu dalam perencanaan di TA 2024 ini kita akan lebih deta melihat potensi dan kebutuhan desa dalam melaksanakan program ketahanan pangan 20 persen dari DD. Kita ingin program ketahanan pangan di 2024, ini manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkas Misbansyah.

BACA JUGA:Tak Direspon, Pemdes Lubuk Mindai Akan Gunakan Dana Desa Tangani Fasum yang Rusak Akibat Dampak Bencana Alam

Untuk mengoptimalkan program ketahanan pangan di masing-masing desa, ini Misbansyah, akan mengumpulkan seluruh desa di wilayah kerjanya untuk melaksanakan rapat koordinasi.

Dalam agenda koordinasi, itu nantinya kata Misbansyah, pihaknya akan mendatangkan atau melibatkan langsung tenaga ahli penyuluh pertanian dan peternakan yang ada di Kecamatan Napal Putih.

"Kita harapkan apa yang menjadi program kerja desa nanti bisa memberi output positif untuk masyarakat dan di dalam perjalanannya bisa berlangsung mulus. Untuk, itu pendampingan dari tenaga ahli penyuluh pertanian maupun peternakan akan kita datangkan untuk memberi penguatan terhadap masing-masing desa atas program kerja yang direncanakan, khususnya di sektor ketahanan pangan" tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: