Muslim Wajib Tahu, Ini 7 Doa Pembuka Pintu Rezeki Paling Ampuh untuk Diamalkan di Awal Tahun 2024

Muslim Wajib Tahu, Ini 7 Doa Pembuka Pintu Rezeki Paling Ampuh untuk Diamalkan di Awal Tahun 2024

Muslim Wajib Tahu, Ini 7 Doa Pembuka Pintu Rezeki Paling Ampuh Untuk Di amalkan Di Awal Tahun 2024.--

RADARUTARA.ID - Rezeki merupakan suatu anugerah yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta'Ala kepada setiap makhluk yang ada di muka bumi ini. Rezeki dapat berupa kesehatan kebahagiaan keluarga yang lengkap harta teman sejawat serta anak.

Untuk mendapatkan rezeki kita senantiasa harus memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala serta berusaha untuk mencari setiap rezeki yang ditebarkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Selain berusaha kita juga dianjurkan untuk berdoa memohon kepada Allah agar dilimpahkan rezeki. Berikut ini adalah 7 doa pembuka pintu rezeki yang dapat kita amalkan dalam menjalani hidup: 

BACA JUGA:Ide Makan Siang di Rumah, Ini Cara Membuat Pendap Khas Bengkulu

1. Doa agar dimudahkan dalam mencari rezeki

Selain menginginkan rezeki yang berlimpah kita pasti juga menginginkan kemudahan dalam memperoleh rezeki tersebut nah dengan mengamalkan doa berikut ini kita dapat memudahkan datangnya rezeki bahkan dari arah yang tak diduga-duga.

Berikut doa agar dimudahkan dalam mencari rezeki:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَ مَشَقَّةٍ وَلاَ ضَيْرٍ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

2. Doa agar mendapatkan rezeki yang halal

Sepatutnya rezeki yang kita cari merupakan rezeki yang halal, sebab harta pada dasarnya merupakan titipan yang Allah berikan kepada kita yang pada akhirnya kita pertanggungjawabkan di akhirat kelak. Amalkan doa berikut ini untuk memperoleh rezeki yang halal dan baik dari sisi Allah Subhanahu wa ta'ala: 

اَللّٰهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” - (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322)

BACA JUGA:5 Weton ini Diprediksi Bakal Beruntung dan Jadi Orang Sugih di Bulan Januari 2024, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: