Hanya Gunakan Bahan Pemanis, Wajah Jadi Kinclong dan Bebas dari Komedo, Berikut Bahan dan Cara Pemakaiannya

Hanya Gunakan Bahan Pemanis, Wajah Jadi Kinclong dan Bebas dari Komedo, Berikut Bahan dan Cara Pemakaiannya

Hanya Gunakan Bahan Pemanis, Wajah Jadi Kinclong dan Bebas dari Komedo, Berikut Bahan dan Cara Pemakaiannya--

RADARUTARA.ID- Bukan menggunakan pore pack. Tapi dengan bantuan bahan pemanis, ini wajah menjadi bersih dan kinclong bebas dari komedo.

Komedo adalah hal yang menyebabkan bagi semua orang. Bagai mana tidak, kondisi ini membuat wajah terlihat kusam, tidak merata dan menjadikan tekstur wajah kasar.

Komedo sendiri merupakan benjolan kecil yang muncul lewat pori-pori kulit dan sering ada di sekitar hidung, dagu serta area kulit sekitarnya. Sehingga kehadiran komedo ini kerap menjadi pengganggu penampilan. 

Komedo sendiri muncul akibat penyumbatan pori-pori atau folikel rambut. Sumbatan itu berasal dari berbagai jenis kotoran seperti penumpukan minyak, bakteri, sel kulit mati, sisa makeup yang dipicu berbagai faktor yang bisa disebabkan oleh setres, hormon sampai penggunaan skincare yang tidak sesuai dengan jenis kulit

BACA JUGA:Ini Gejala Depresi Ringan yang Sering Dianggap Remeh

Dan untuk membersihkannya, selama ini banyak orang menggunakan pore pack atau perawatan facial di klinik kecantikan. Tapi untuk melakukannya membutuhkan kocek yang dalam. Padahal Anda, juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk membersihkan kotoran penyebab komedo itu.

Pemilik akun TikTok @novielampung2023 pada 9 Maret 2023, justru menjelaskan ada 1 jenis pemanis yang bisa digunakan untuk menghilangkan kotoran penyebab komedo.

Pemanis yang dimaksud adalah gula pasir. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan bubuk kopi.

"cara mengangkat komedo," kata pemilik akun dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @novielampung2023.

BACA JUGA:Heboh! Seleb TikTok Ira Nandha Bongkar Perselingkuhan Sang Suami, Chat Mesra Sengaja Diekspos

Gula pasir adalah pemanis alami yang bisa kamu gunakan sebagai scrub. Sehingga bahan ini dipercaya mampu mengatasi masalah komedo yang membandel.

Bahan pemanis tersebut berfungsi untuk mengikis sel kulit mati dan membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Permukaannya yang sedikit kasar akan berguna sebagai physical exfoliator.

Sementara aloe vera gel, juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi komedo dan membersihkan kotoran yang tersumbat pori-pori. Ini berkat kandungan astringent dalam aloe vera yang akan membantu menyerap minyak berlebih dan kotoran di pori wajah tanpa membuatnya kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: