Kapolsek Ketahun Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Perayaan Tahun Baru, Begini Isinya

Kapolsek Ketahun Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Perayaan Tahun Baru, Begini Isinya

Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Kecamatan Ketahun--

RADARUTARA.ID- Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, memberikan himbauan keamanan dN ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang perayaan malam tahun baru di wilayah hukumnya. 

"Melalui himbauan, ini kita minta agar nantinya masyarakat tidak melakukan kegiatan berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun," ujar Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, himbauan Kamtibmas yang ia sampaikan ke masyarakat di wilayah hukumnya, itu diantaranya hati-hati dalam berlalulintas dan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengangg Kamtibmas seperti mabuk-mabukan maupun aksi hura-hura yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. 

Selanjutnya masih Kapolsek, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar tidak bermain petasan saat perayaan malam tahun baru yang bisa menganggu kegiatan keagamaan dan waktu istirahat masyarakat.  

BACA JUGA:Alasan WHO Larang Penggunaan Vape di Seluruh Negara, Salah Satunya Bisa Mengecilkan Ukuran Buah Zakar?

Diharapkan Kapolsek, dengan adanya himbauan Kamtibmas, ini masyarakat bisa lebih berhati-hati dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.  

"Isi dengan kegiatan-kegiatan positif dalam menyambut tahun baru. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," pintanya.

Lebih jauh, Kapolsek menambahkan, pengamanan di momen pergantian tahun baru di wilayah hukumnya, ini juga akan di back up oleh Pos Pelayanan. Melalui Pos Pelayanan, itu beberapa petugas akan ditempatkan ke objek vital dan rawan seperti tempat wisata, melakukan pengaturan lalulintas, patroli dialogis hingga pengaturan tempat parkir atau kendaraan di areal terminal. 

"Pos Pelayanan kita kerahkan untuk back up seluruh kegiatan. Sehingga akan tercipta situasi kondusif dan lalulintas berjalan normal sehingga keselamatan berlalulintas terjamin," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: