Air Padang Terima Kunjungan Tim Monev Kecamatan Lais

Air Padang Terima Kunjungan Tim Monev Kecamatan Lais

Monitoring dan Evaluasi di Desa Air Padang Kecamatan Lais--

RADARUTARA.ID - Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa dan penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023, maka Tim Monitoring Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara kembali melaksanakan Monitoring dan evaluasi pada Kamis (28/12), di Desa Air Padang.

Bertempat di Kantor Desa setempat tampal hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Air Padang, Kasi PMD Kecamatan Lais, Danramil, bhabinkamtibmas, babinsa, PD, BPD, dan perangkat desa.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. 

Menurut Kasi PMD Kecamatan Lais, Joni, monitoring dan evaluasi merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Tujuan pelaksanaan monev kepada masing-masing desa terkait pelaksanaan pembangunan di desa yang menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan.

“Semoga pembangunan yang telah dilakukan di Desa Air Padang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” harap Muksin selaku Kades Air Padang.

Adapun pembangunan fisik yang telah dimonitoring dan evaluasi diantaranya, pembangunan rabat beton sepanjang 100m, program ketahanan pangan menabur 7000 ikan nila, dan pembangunan drainase dengan volume 110 m.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: