Apple Watch Dilarang Dijual di Negara Ini, Kok Bisa?

Apple Watch Dilarang Dijual di Negara Ini, Kok Bisa?

Apple Watch Dilarang Dijual di Negara Ini, Kok Bisa?--

RADARUTARA.ID - Amerika Serikat (AS) melarang Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 untuk dijual. Larangan tersebut sudah mulai efektif dan berlaku sejak 26 Desember 2023 waktu setempat.

Berdasarkan laporan The Verge, pada Selasa (26/12/2023), larangan tersebut dikeluarkan oleh Komisi Perdagangan Internasional AS (ITC) sesudah sebelumnya mendapat laporan ada masalah tentang teknologi yang digunakan oleh Apple.

ITC mengeluarkan larangan tersebut sesudah mereka menemukan bahwa Apple melanggar teknologi saturasi oksigen darah yang dipatenkan oleh perusahaan yang bernama Masimo.

BACA JUGA:Alasan WHO Larang Penggunaan Vape di Seluruh Negara, Salah Satunya Bisa Mengecilkan Ukuran Buah Zakar?

Setelah itu, Apple diperintahkan untuk berhenti untuk menjual perangkat apa pun yang diimpor sebelumnya dengan menggunakan teknologi yang dilanggar.

Walaupun Apple berusaha memblokir keputusan tersebut sembari menunggu pengajuan banding, ITC menolak permintaan dari Apple.

Peluang intervensi lainnya yaitu veto dari Presiden AS Joe Biden, tetapi hal tersebut juga tidak terjadi. Kantor Perwakilan Dagang AS yang diwakili oleh Katherine Tai memberikan tanggapan bahwa keputusan untuk tidak membatalkan perintah ITC kepada Apple adalah langkah yang tepat.

BACA JUGA:Resmi! Fotokopi KTP Tak Berlaku Lagi Mulai Tahun Depan, Ini Gantinya

Menanggapi hal tersebut, juru bicara Apple mengatakan bahwa Apple sedang mengajukan banding atas keputusan ITC.

Dirinya juga menyebutkan, kalau mereka sangat tidak setuju dengan hasil keputusan USITC serta perintah pengecualian yang dihasilkan, dan mereka mengambil semua tindakan untuk mengembalikan Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 ke versi terbaru untuk pelanggan yang ada di AS secepat mungkin.

Larangan ini sudab berlaku pada toko-toko resmi yang menjual Apple di AS. Maknanya, Apple Watch Series 9 atau Watch Ultra 2 masih bisa dibeli di toko lain contohnya seperti di Best Buy, Target, dan retailer lainnya selama persediaan masih tersedia di AS.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: