Pemkab Dukung Total Pemekaran Kabupaten, Bupati: Jangankan Menandatangani, Membiayai Persiapanpun Siap

Pemkab Dukung Total Pemekaran Kabupaten, Bupati: Jangankan Menandatangani, Membiayai Persiapanpun Siap

Ilustrasi Pemekaran Daerah--

RADARUTARA.ID- Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, menegaskan tahapan ekspose terhadap proses pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara untuk mendukung lahirnya daerah otonom baru Kabupaten Bumi Pekal baru saja dilaksanakan bersama jajaran Presidium.

Tahapan tersebut, kata Bupati, merupakan salah satu bentuk konkret dukungan yang diberikan oleh jajaran Pemkab Bengkulu bersama lembaga di DPRD Bengkulu Utara dalam mendorong proses pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Sebagai Bupati dan bagian orang yang tinggal sampai akhir hayatnya tinggal di wilayah kita, ini tentunya kita akan berjuang. berjuang untuk melengkapi semua dokumen-dokumen. Pada gilirannya kita sama-sama berdoa. Agar nanti pemerintah pusat segera membolehkan atau membuka moratorium pemekaran kabupaten," tandas Bupati, dihadapan masyarakat saat menyampaikan arahannya di acara peresmian jembatan gantung di Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih pada hari Rabu (27/12), kemarin.

BACA JUGA:Cegah Praktik Melawan Hukum, Pemdes Karang Tengah Undang Kejaksaan untuk Berikan Pelatihan Paralegal

Bahkan lanjut Bupati, saat ini seluruh dokumen sampai penentuan lokasi pusat pemerintahan, luasan daerah sampai kepada kelengkapan lainnya sudah dipersiapkan.

Dan Pemkab Bengkulu Utara khususnya, Bupati dan jajaran lembaga di DPRD Bengkulu Utara berkomitmen dan bertekad untuk menyelesaikan semua yang diperlukan dalam mendukung proses pemekaran kabupaten ini. 

"Jangankan menandatangani, membiayai persiapan itu pun, kita siap," demikian Bupati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: