Gus Baha Bocorkan Rahasia Agar Rezeki Mengalir Deras, Begini Tata Caranya

Gus Baha Bocorkan Rahasia Agar Rezeki Mengalir Deras, Begini Tata Caranya

Gus Baha Bocorkan Rahasia Agar Rezeki Mengalir Deras, Begini Tata Caranya--

RADARUTARA.ID- Gus Baha, membocorkan bagi siapapun yang ingin rezekinya mengalir deras. Memang, rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. Akan tetapi, ada beberapa amalan khusus pembuka pintu rezeki yang bisa di lakukan oleh para umat muslim agar rezekinya semakin berkah. 

Karena, amalan pembuka pintu rezeki adalah bagian dari salah satu ikhtiar dalam mencari nafkah. Karena dengan melakukan amalan tertentu, Allah SWT akan memberikan kemudahan rezeki bagi siapapun yang berusaha. 

Pada kesempatan kajian yang dipimpinnya, ulama kharismatik yang memiliki nama panjang KH Ahmad Bahauddin Nursalim, ini sempat menerangkan tentang konsep membuka rezeki yang masih kurang dikenal orang. 

Sebagain besar orang masih beranggapan, jika untuk mendapat rezeki berlimpah harus fokus mengejarnya dengan terus bekerja keras tanpa menghiraukan waktu. 

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata ini Alasan Kenapa Tuyul Tak Mencuri Uang di Bank

Sementara, Gus Baha, menerangkan, dalam menjemput rezeki dari Allah SWT tidak cukup hanya dengan kerja keras, tetapi ada usaha lain yang juga tak kalah penting dan wajib diperhatikan agar mendapatkan rezeki yang melimpah. 

Pada hakekatnya, kata Gus Baha, rezeki datang dari Allah SWT. Dan manusia sebagai hambanya hanya bisa berusaha mendapat rezeki itu. Karena sebagai hamba, manusia wajib menjadikan tawakkal sebagai konsep rezeki yang bisa diterima. 

Masih, Gus Baha, tak cukup hanya dengan tawakkal saja. Menurut Gus Baha, rezeki di ibaratkan air hujan yang sedang diturunkan Allah SWT melalui kehendaknya. Dimana baik, tidaknya waktu hujan itu turun semuanya sudah diatur atas izin Allah SWT. Begitu juga dengan rezeki, semuanya sudah diatur oleh Allah SWT. 

"Sebagai manusia yang berada dibawah saat akan menerima air hujan, pastinya ahrus fokus pada wadah yang dimilikinya," pesan Gus Baha.

BACA JUGA:5 Negara Ini Ternyata Membenci Indonesia, Ada Vietnam sampai Australia

Karena, itu jika wadah yang dia pakai kecil, maka sebesar apapun hujan yang turun, air yang akan dia dapatkan juga tetap harus disesuaikan dengan wadahnya. 

Sehingga dibutuhkan pemahaman untuk melebarkan dan membesarkan wadah air, bukan malah mengejar air hujan ke sana, kesini hingga tidak berhenti.

Dan melebarkan dan membesarkan wadah rezeki itu dapat dilakukan dengan memperdalam.ilmu pengetahuan dan keahlian dan kapasitas diri wajib dilakukan agar hasil yang didapatkan lebih optimal. 

Akan tetapi, Gus Baha, menegaskan, agar tidak lupa menyertakan ikhtiar serta tawakkal supaya jalan yang akan jadi pintu masuknya rezeki diperluas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: