Musim Kemarau Masih Berlangsung, Camat Minta Warga Waspada terhadap Potensi dan Bahaya Kebakaran

Musim Kemarau Masih Berlangsung, Camat Minta Warga Waspada terhadap Potensi dan Bahaya Kebakaran

Sigit/RU.ID- Karhutla di Sepadan pantai Putri Hijau--

RADARUTARA.ID- Musim kemarau pada akhir bulan Desember 2023, ini masih berlangsung. Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerjanya untuk tetap waspada terhadap potensi dan bahaya musibah kebakaran yang bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja.

"Selain mewaspadai kebakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga harus waspada terhadap potensi dan bahaya musibah kebakaran yang bisa terjadi di lingkungan tempat tinggal," imbau Camat.

Camat meminta, sebelum beraktivitas di luar rumah sebaiknya masyarakat dapat memastikan seluruh bentuk peralatan elektronik yang ada di dalam rumah dalam kondisi aman dan tidak meninggalkan kegiatan apapun, yang berpotensi memicu munculnya sumber api.

"Sebelum pergi dari rumah, pastikan seluruh alat elektronik dan segala bentuk kegiatan yang bisa memicu timbulnya api dalam kondisi aman. Mengingat belakangan, ini musibah kebakaran kerap terjadi di wilayah kita," imbau Camat.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Utara Serahkan Bantuan Rice Cooker Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu di Tiga Kecamatan

Selebihnya, Camat, meminta kepada seluruh pemerintah desa agar dapat mengoptimalkan kegiatan-kegiatan mitigasi atas segala bentuk musibah atau bencana yang bisa terjadi kapan saja di lingkungan wilayah desanya.

"Di sisi lain, pemerintah desa kita harapkan bisa lebih optimal dalam melaksanakan mitigasi bencana di lingkungan desanya. Apapun, itu baik bencana banjir, tanah longsor, kebakaran dan lain sebagainya harus bisa dimitigasi," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: