3 Doa Bepergian Jauh agar Selamat Sampai Tujuan, Baca saat Pergi Liburan

3 Doa Bepergian Jauh agar Selamat Sampai Tujuan, Baca saat Pergi Liburan

3 Doa Bepergian Jauh agar Selamat Sampai Tujuan, Baca saat Pergi Liburan--

RADARUTARA.ID - Memasuki musim liburan seperti libur nataru seperti sekarang ini, kamu dan keluarga pasti sudah merencanakan perjalanan ke bermacam destinasi.

Namun, sebelum pergi ke tempat tujuan liburan, mau itu dekat ataupun jauh, jangan lupa untuk memanjatkan doa selamat perjalanan supaya memperoleh perlindungan dari Allah SWT.

Dalam agama Islam, berdoa adalah suatu bentuk permohonan kepada Allah SWT untuk mendapat kebaikan, terutama perlindungan dan keselamatan.

BACA JUGA:Sayang untuk Dilewatkan, 4 Destinasi Wisata yang Menawarkan Promo Liburan Nataru, Ada Diskon Sampai 45%

Karena kita sebagai manusia, kita tidak akan pernah tahu hal-hal apa saja yang mungkin akan terjadi selama di kita perjalanan.

Maka dari itu, sudah sepatutnya kita memohon perlindungan kepada Allah SWT sebagai sebaik-baiknya Maha Pelindung bagi seluruh umat.

Tak hanya itu, dengan membaca doa setiap sebelum bepergian bisa membuat hati menjadi tenang selama perjalanan.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Edukasi Terbaik yang Ada di Indonesia, Cocok untuk Liburan Sambil Belajar

Kumpulan Doa Selamat Perjalanan

Ke mana pun tujuan kamu saat pergi berlibur, wajib untuk mengawalinya dengan berdoa supaya memperoleh perlindungan di perjalanan dan selamat sampai tujuan. Berikut ini doa yang bisa dibaca:

1. Doa saat naik kendaraan

Segala jenis kendaraan yang digunakan ketika liburan, alangkah lebih baik kalau mengutamakannya dengan membaca doa naik kendaraan berikut ini

Alhamdulillahilladzi subhanalladzi sakhkhara lana hadza wa ma kunna lahu muqrinina, wa inna ila rabbina lamunqalibuna.

Artinya: "Segala puji bagi Allah/Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kita. Padahal kamu sebelumnya tidak mampu menguasainya. Sungguh, kami akan kembali kepada Tuhan kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: