Selama 2 Hari, BPD dari 215 Desa Ikuti Pelatihan, Sekda: BPD dan Kades Memiliki Peran Strategis Membangun Desa

Selama 2 Hari, BPD dari 215 Desa Ikuti Pelatihan, Sekda: BPD dan Kades Memiliki Peran Strategis Membangun Desa

Peserta pelatihan anggota BPD Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) BU, H. Fitriyansyah, S.STP, M.M, menghadiri sekaligus membuka acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Tahun 2023, di Gedung Sahri Romli, Jumat (22/12/2023). 

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bengkulu Utara, Margono, S.Pd, M.Pd, selaku penyelenggara menyampaikan pelatihan diikuti oleh perwakilan dari 215 desa dan akan dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 22 s/d 23 Desember 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sistematika sesuai dengan tujuan negara yaitu untuk memajukan negara berangkat dari majunya desa dan tertibnya negara berangkat dari tertibnya administrasi di desa. 

"Tujuan kita adalah untuk menyamakan persepsi dan sistematika administrasi desa sesuai dengan tujuan negara kita yaitu untuk memajukan negara berangkat dari majunya desa dan tertibnya negara berangkat dari tertibnya administrasi di desa,"ucapnya. 

BACA JUGA:Pemerintah Diminta Bangun Jalan dan Jembatan ke PLG, Kades: Kembangkan Potensi Wisata

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara menyampaikan, melalui pelatihan tersebut dapat meningkatkan kapasitas kader masing masing perangkat desa yang mampu berkolaborasi dalam peningkatan kualitas desa serta mampu bekerja sama dalam pembentukan APBDes 2024 mendatang. 

"Kita berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas kader masing - masing perangkat desa yang mampu berkolaborasi meningkatkan kualitas desa serta mampu bekerja sama dalam penyusunan administrasi APBDes 2024 nanti," ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: