Personil Polhut Penyelia Seksi Konservasi Wilayah I Tutup Usia saat Patroli

Personil Polhut Penyelia Seksi Konservasi Wilayah I Tutup Usia saat Patroli

Personil Polhut Konservasi Wilayah 1 Tutup usia--

RADARUTARA.ID- Salah seorang personil Polisi Kehutanan (Polhut) Penyelia Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Resort Air Rami, Bengkulu atas nama Abu Kamil, tutup usia.

Personil Polhut letting 1996-1997 berdomisili di Desa Suka Negara, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara, ini menghembuskan nafas terakhir saat menjalankan tugas Patroli di kawasan DAS Air Rami beserta rombongan pada Rabu (20/12), kemarin.

"Almarhum meninggal dunia pada saat melaksanakan kegiatan Patroli di kawasan DAS Air Rami," ungkap rekan sejawat almarhum sekaligus Kepala PLG-Sebelat, Asep.

BACA JUGA:Proses Verifikasi APBDes TA 2024 Akan Lebih Ketat, Pihak-pihak Ini Akan Dilibatkan

Dikatakan Asep, kondisi kesehatan almarhum mendadak drop atau melemah ketika dalam perjalanan Patroli bersama rekan-rekan Polhut lainnya.

"Saat berjalan dengan rombongan, almarhum yang ada di bagian belakang, ini tiba-tiba jatuh tertelungkup. Saat, itu lah almarhum sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri. Hingga akhirnya rekan-rekan Polhut lainnya berusaha mencari pertolongan untuk mengevakuasi almarhum," bebernya.

Usai berhasil di evakuasi ke mobil yang berjarak 1 Km dari TKP, lanjut Asep, almarhum yang dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri itu langsung di bawa ke Puskesmas Perawatan Sebelat, Putri Hijau.

"Kita coba pastikan kembali kondisi almarhum di Puskesmas Sebelat, ternyata sudah dalam kondisi meninggal dunia," timpalnya.

BACA JUGA:Pamitan di Syukuran HUT Desa ke-13, Karjan Doakan Desa Tanah Tinggi dan Masyarakatnya Sejahtera

Lebuh jauh, Asep, menambahkan, bahwa saat ini jenazah almarhum sudah di rumah duka untuk dilanjutkan ke proses pemakaman.

"Pagi, ini sedang bersiap untuk melangsungkan proses pemakaman kepada jenazah almarhum. Tentu kami turut menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas kepergian almarhum, semoga husnul khatimah dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," demikian Asep.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: