Wabup Arie, Pimpin Upacara Hari Bela Negara dan Hari Ibu

Wabup Arie, Pimpin Upacara Hari Bela Negara dan Hari Ibu

Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap saat bacakan Pancasila--

RADARUTARA.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata menjadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 dalam rangka memperingati Deklarasi Pemerintah Darurat Republik Indonesia dan Hari Ibu Ke-95 tahun 2023, di halaman Kantor Bupati BU, Selasa (19/12/2023). 

Arie Septia Adinata SE, M.Ap dalam amanatnya menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia harus memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara, memiliki daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi saat ini. 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan upacara bersama jajaran, untuk menciptakan kesadaran bela negara menuju Indonesia Maju.

"Dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang, momen bela negara menjadikan kita harus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing untuk menuju Indonesia maju," sampai Wabup.

BACA JUGA:Mengenal Tari Andun, Seni Tradisional Khas Bengkulu Selatan untuk Para Pencari Jodoh

Wabup menjelaskan, Bela negara adalah sikap, perilaku dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara.

Maka dari itu, harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban pada bangsa khususnya untuk Kabupaten Bengkulu Utara.

Dengan hal ini, bela negara adalah cinta air, sadar berbangsa dan bernegara, pada kesempatan yang berbahagia ini, Pemkab Bengkulu Utara juga memperingati hari ibu yang ke-95 tahun 2023. 

"Dengan ini, mari kita mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang dalam meningkatkan kualitas hidup," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: