Akhir Desember, Camat Minta APBDes TA 2024 Harus Tuntas

Akhir Desember, Camat Minta APBDes TA 2024 Harus Tuntas

Camat Padang Jaya minta desa percepat APBDes--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID- Menindaklanjuti surat kepala DPMD Bengkulu Utara, perihal penyusunan APBDes, Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama kepala desa di Kecamatan Padang Jaya, senin (18/12/2023).

Dikesempatan itu, pihaknya meminta desa agar penyusunan APBDes tahun anggaran 2024 di wilayah kerjanya dapat menuntaskan atau disahkan pada 31 Desember 2023.

Permintaan, ini disampaikan Camat, agar penggunaan anggaran desa di TA 2024 bisa terealisasi lebih awal atau tepat waktu. 

Karena menurut Camat, meskipun pagu anggaran masih menggunakan data tahun 2023 lantaran Perbup terkait peraturan dana desa pada tahun 2024 belum keluar, realisasi dana desa bisa dilakukan dengan cepat.

BACA JUGA:Hanya Karena Hal Sepele, Perempuan Ini Bakar Ijazah Temanya

Maka dari itu, secara otomatis pembayaran honor atau beberapa kegiatan yang telah direncanakan oleh desa di awal TA mendatang bisa dilaksanakan dengan baik.

"Kita harapkan akhir bulan Desember APBDes 2024 seluruh desa bisa tuntas,"jelasnya, Senin (18/12/2023).

Untuk itu, melalui rakor yang dilaksanakan oleh kecamatan, Camat berharap kepada seluruh desa agar segera menuntaskan tahapan-tahapan pekerjaan yang harus dilaluinya dengan memanfaatkan waktu efektif yang masih tersisa di akhir TA 2023 saat ini.

"Semoga apa yang telah direncanakan, segera diselesaikan oleh desa,"pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: