Jembatan Kayu di Air Muring Bakal Diganti Besi Plat

Jembatan Kayu di Air Muring Bakal Diganti Besi Plat

Sigit/RU.ID- Jembatan kayu di Air Muring saat dilakukan perehaban kecil beberapa waktu lalu--

RADARUTARA.ID- Perbaikan ulang terhadap akses jembatan kayu di Desa Air Muring, Kecamatan Putri Hijau akan kembali dilakukan. Perbaikan yang tengah diwacanakan kali, ini rencananya bukan hanya sekedar rehab kecil. Tetapi bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas konstruksi jembatan.

"Nantinya lantai jembatan akan diganti besi plat dan dilakukan penambahan pada besi penahan lantai jembatannya," ungkap Kades Air Muring, H M Soib.

Peningkatan kapasitas dan kualitas konstruksi pada jembatan kayu di desanya, ini kata Kades, akan melibatkan langsung pihak PT Alno.

"Materialnya sedang di datangkan oleh PT Alno," pungkasnya. 

Terpisah managemen PT Alno, melalui Humasnya, Irwan, membenarkan adanya rencana perusahaan yang akan melakukan peningkatan terhadap kapasitas dan kualitas konstruksi jembatan kayu di Desa Air Muring tersebut.

"Iya akan kita ganti besi plat (lantai jembatan). Kalau material sudah datang, akan langsung kita eksekusi," ujarnya.

Direncanakan kata Irwan, peningkatan yang direncanakan kepada akses jembatan kayu di Desa Air Muring, itu kurang lebih seperti peningkatan jembatan yang sebelumnya sudah pernah direalisasikan perusahaan kepada akses jembatan kayu di Desa Air Putih.

"Kurang lebih seperti itu (jembatan di Desa Air Putih). Bahkan mungkin bisa lebih safety lagi," bebernya.

Lebih jauh Irwan, berharap, dengan adanya upaya peningkatan kapasitas jembatan, ini nantinya aktivitas masyarakat secara umum, berikut perusahaan bisa lebih aman, nyaman dan lancar.

"Untuk kepentingan bersama. Semoga nantinya bisa bermanfaat untuk kepentingan umum," demikian Irwan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: