Realisasi DD TA 2023 Tuntas, Desa Bukit Berlian Serahkan Bangunan ke Masyarakat, Kades: Semoga Bermanfaat

Realisasi DD TA 2023 Tuntas, Desa Bukit Berlian Serahkan Bangunan ke Masyarakat, Kades: Semoga Bermanfaat

Sigit/RU.ID- Penyaluran BLT-DD bulan 10-12 Desa Bukit Berlian--

RADARUTARA.ID- Proses penyerapan dan realisasi anggaran terhadap kegiatan pembangunan bersumber dari dana desa (DD) TA 2023 di Desa Bukit Berlian, Kecamatan Ulok Kupai dinyatakan tuntas. Tuntasnya pekerjaan DD di Desa Bukit Berlian, ini ditandai dengan digelarnya acara musyawarah desa serah terima (MDST) hasil pembangunan dari desa kepada masyarakat pada Jumat (15/12) hari ini.

Diungkapkan Kades Bukit Berlian, Udin Rafiudin, seluruh program pembangunan baik fisik maupun, non fisik yang dikerjakan oleh Pemdes melalui DD TA 2023 telah tuntas dikerjakan.

Konkretnya di akhir TA 2023, ini kata Kades, desa telah berhasil menuntaskan pembangunan fisik berupa jalan rabat beton di RT 01 sepanjang 160 meter, pembangunan jalan rabat beton di RT 08 sepanjang 82 meter dan pembangunan saluran drainase di RT 06 sepanjang 50 meter.

"Tiga item pembangunan fisik ini sudah kita tuntaskan 100 persen. Dan hari, ini ketiga item bangunan fisik tersebut kita serahkan ke masyarakat melalui forum resmi MDST untuk dirawat, dijaga dan dimanfaatkan," ungkap Kades.


Musrenbangdes Bukit Berlian--

Di sisi lain, lanjut Kades, dari sisi program non fisik desa juga sudah merealisasikan penuh program bantuan sosial (Bansos) bersumber dari DD atau BLT-DD sebanyak 12 bulan kepada 40 KPM yang ada di Desa Bukit Berlian.

"Begitu dengan program BLT-DD TA 2023 selama 12 bulan sudah kita salurkan semuanya 100 persen kepada 40 KPM yang berhak menerimanya. Semoga bermanfaat," ujarnya.


Musrenbangdes Bukit Berlian--

Lebih jauh, Kades, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran terkait di tingkat kecamatan hingga desa yang sejauh, ini sudah mendukung penuh jalannya program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemdes Bukit Berlian.

Berkat dukungan, itu maka masih Kades, seluruh program kerja yang dilaksanakan oleh desa dapat dieksekusi dengan maksimal dan memberikan dampak positif secara luas kepada lapisan masyarakat desa.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas dukungan seluruh lintas sektor baik, itu tripika, aparatur desa, lembaga BPD hingga masyarakat yang telah diberikan kepada kami (desa) sehingga dapat menjalankan seluruh program kerja dengan hasil maksimal," demikian Kades.


Penyerahan dokumen hasil pembangunan DD TA 2023 Desa Bukit Berlian--


Penyerahan dokumen Desa Bukit Berlian--

Pantauan Radarutara.id, hadir dalam kegiatan MDST hasil pekerjaan TA 2023 di Desa Bukit Berlian adalah Camat Ulok Kupai, Kapolsek Napal Putih, Danramil Ketahun, tenaga pendamping desa, Kades Bukit Berlian beserta jajaran perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota dan perwakilan masyarakat di lingkungan Desa Bukit Berlian. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: