Breaking News, Kebakaran Nyaris Ludeskan Rumah Warga Desa Cipta Mulya

Breaking News, Kebakaran Nyaris Ludeskan Rumah Warga Desa Cipta Mulya

Tampak pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah Heri Setiawan di Desa Cipta Mulya--

RADARUTARA.ID - Musibah kebakaran hampir saja meludeskan rumah milik warga Desa Cipta Mulya, Kecamatan Putri Hijau pada Kamis (14/12) sekitar pukul 15.30 WIB sore ini. 

Kepada Radarutara.id, Kepala Desa Cipta Mulya, Miswanto, menyampaikan, beruntung api yang sempat membesar dan menguasai sebagian sudut bangunan rumah milik Heri Setiawan, warga RT 1, Dusun 3, Desa Cipta Mulya itu cepat diketahui warga dan pemiliknya. 

Seketika, api yang sempat menjalar di bagian teras rumah dan masuk ke dalam ruangan rumah berbentuk permanen itu berhasil dipadamkan lebih cepat melalui bantuan warga dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang didatangkan ke lokasi kejadian.

"Untung cepat diketahui, sehingga api cepat dipadamkan," ungkap kepala desa.


Warga membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran--

BACA JUGA:Bawaslu Bengkulu Utara Bakal Panggil Sonti Bakara, Soal Rekaman Suara Minta Dukungan Kades

Dikatakan Miswanto, diduga api yang muncul dan sempat membakar rumah milik salah satu warganya itu disebabkan oleh kosrleting listrik. 

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik," jelasnya.

Di sisi lain, Miswanto memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang sempat berlangsung singkat di desanya itu. 


Kebakaran di rumah Heri Setiawan ini menghanguskan sebagian rumah--

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Api hanya membakar sekitar 40 persen bangunan teras rumah dan atap rumah. Saat ini warga sedang bersama-sama membereskan puing-puing bekas kebakaran dan membersihkan barang-barang yang sempat dievakuasi," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: