Pembangunan DD TA 2023 Desa Air Tenang Diakhiri dengan MDST

Pembangunan DD TA 2023 Desa Air Tenang Diakhiri dengan MDST

Acara MDST Pemdes Air Tenang terhadap hasil pembangunan DD TA 2023--

RADARUTARA.ID- Proses penyerapan dan realisasi anggaran serta pembangunan fisik yang bersumber dari dana desa (DD) TA 2023 di Desa Air Tenang, telah tuntas 100 persen. Tuntasnya pekerjaan DD di Desa Air Tenang, ini ditandai dengan digelarnya acara musyawarah desa serah terima (MDST) hasil pembangunan dari desa kepada masyarakat pada hari Kamis (14/12) hari ini.


Pengecekan bangunan fisik di Desa Air Tenang--

Dalam keterangannya Kades Air Tenang, Supriadi, mengungkapkan, bahwa seluruh kegiatan fisik maupun, non fisik yang bersumber dari DD TA 2023 telah rampung dikerjakan. Ada pun, kata Kades, hasil pembangunan yang telah berhasil dituntaskan oleh desa meliputi pembangunan siring sepanjang 170 meter, plat deker sebanyak dua titik, pelapis tebing hingga peningkatan fasilitas kantor desa yang meliputi tempat parkir dan fasilitas air bersih di lingkungan kantor desa hingga pembangun non fisik seperti program ketahanan pangan, pencegahan stunting dan kegiatan pemberdayaan lainnya.

"Hari ini seluruh hasil pembangunan itu telah kita tuntaskan, kita sampaikan ke masyarakat dan sudah bisa dimanfaatkan," ungkap Kades.


Foto Bersama--

Di sisi lain, Kades, juga mengatakan, bahwa untuk penyaluran program BLT-DD selama 12 bulan kepada 25 KPM di desanya juga sudah tersalurkan 100 persen. "Begitu dengan program BLT-DD TA 2023 sudah kita salurkan genap 12 bulan ke masing-masing KPM," imbuhnya.

Diharapkan Kades, seluruh hasil pembangunan yang telah dikerjakan oleh desa dan diserahkan kepada masyarakat, ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik. "Untuk hasil pembangunan fisik yang sudah kita selesaikan dan serahkan ke masyarakat, tolong dijaga dan dirawat untuk kepentingan bersama," pintanya.


Program ketahanan pangan sektor Nabati Desa Air Tenang--


Hasil pembangunan fisik siring di Desa Air Tenang--

Lebih jauh, Kades, juga memastikan, bahwa disela berakhirnya seluruh pembangunan yang berlangsung di TA 2023 ini. Pemdes juga telah menuntaskan seluruh bentuk laporan pertanggung jawaban hasil kegiatan yang telah dilaksanakan secara administratif.

"Selain pekerjaan fisik. Seluruh bentuk pertanggung jawaban anggaran berbentuk laporan administrasi juga sudah kita selesaikan," demikian Kades.

Turut hadir dalam agenda MDST Pemdes Air Tenang TA 2023, ini adalah Kasi PMD Kecamatan Napal Putih, Misbansyah, Pendamping Desa Kecamatan Napal Puti, TNI-Polri, Kades, Air Tenang, Supriadi, Ketua BPD Air Tenang beserta anggota, aparatur perangkat desa dan sejumlah lapisan masyarakat di Desa Air Tenang. Kegiatan MDST diakhiri dengan peninjauan fisik bangunan di lapangan secara bersama-sama. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: