Mitigasi Bencana, BPBD Bengkulu Utara Goes to School

Mitigasi Bencana, BPBD Bengkulu Utara Goes to School

BPBP Bengkulu Utara Sosialisasi mitigasi bencana di Sekolah--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Miitigasi bencana sejak dini, Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Goes to School di SDIT Ruhul Jadid, Selasa (1212/2023).

Kepala BPBD Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi mengatakan, pembelajaran kebencanaan ini merupakan bagian dari BPBD dengan mendatangi ke sekolah, untuk mengenalkan kepada anak anak tentang potensi ancaman bencana di sekitarnya. 

Pengenalan ini penting, agar anak-anak mampu membangun aksi pengurangan risiko bencana di lingkungan sekolah maupun di rumah.

"Kegiatan kali ini mendatangi sekolah-sekolah, untuk edukasi dan mitigasi bencana, ada beberapa bencana yang kami sosialisasikan ke anak-anak, diantaranya gempa bumi, banjir, longsor dan angin puting beliung,"ucap Pria yang akrab disapa Ujang Eka.

BACA JUGA:Cek Jadwal Libur Sekolah Semester Ganjil 2023/2024 Lengkap Seluruh Provinsi Disini, Termasuk Provinsi Bengkulu

Pihaknya menambahkan, giat bersama jajaran untuk mengisi kegiatan kreativitas anak usai ujian semester tersebut, agar anak-anak dapat melakukan penyelamatan diri saat terjadi bencana.

 "Keselamatan dari bencana adalah tugas kita Bersama, khususnya bencana gempa bumi yang sering kita alami,"pungkasnya.

Agenda sendiri dilakukan dengan cukup atraktif dan melibatkan anak-anak secara langsung dalam pengenalan mitigasi bencana ini. Bahkan bukan hanya ditingkat SD, agenda BPBS Goes To School ini juga sudah dilakukan di jenjang TK dan PAUD di Bengkulu Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: