Soal Ham dan Penyelesaian Konflik di Papua , Prabowo Berjanji Akan Lanjutkan Program Jokowi

Soal Ham dan Penyelesaian Konflik di Papua , Prabowo Berjanji Akan Lanjutkan Program Jokowi

Soal Ham dan Penyelesaian Konflik di Papua , Prabowo Berjanji Akan Lanjutkan Program Jokowi --

RADARUTARA.ID - Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto berjanji bakal menyelesaikan masalah Hak Asasi Manusia (HAM) dan konflik yang terjadi di Papua.

Tidak hanya itu Prabowo juga bertekad bakal melanjutkan lagi pembangunan yang sudah dilakukan pada periode presiden Jokowi saat ini.

Jawaban ini disampaikan oleh Prabowo ketika menjawab pertanyaan dari moderator pada debat presiden pertama selasa (12/12) 

"Apa strategi yang Anda akan siapkan untuk menyelesaikan masalah HAM dan konflik di Papua secara komprehensif?" tanya moderator Valerina Daniel di Gedung KPU, Menteng, Jakpus, Selasa (12/12/2023).

BACA JUGA:Tonton Debat Pertama Capres - Cawapres Pemilu 2024, Disini

Mendapatkan pertanyaan tersebut, Prabowo lantas menjawab bakal menegakan hukum dan memperkuat para aparat hukum di Papua. Tidak hanya disitu Prabowo pun berjanji bakal mempercepat pembangunan ekonomi di Papua.

"Jadi rencana saya pertama adalah tentunya menegakkan hukum, memperkuat aparat-aparat di situ, dan juga mempercepat pembangunan ekonomi, jadi yang saya katakan saya akan lanjutkan, program dari pak Jokowi, kita harus membawa kemajuan ekonomi sosial, service yang terbaik untuk rakyat Papua, melindungi rakyat Papua dari keganasan para separatis dan teroris dan menjamin penegakan HAM," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: